Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Barcelona Bantai BATE 5-0

Kamis, 29 September 2011

Share this history on :

BARCELONA memang selalu menakutkan bagi tim-tim kecil Eropa. Ketakutan BATE Borisov pun terjawab ketika dibantai lima gol tanpa balas pada penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (29/9) dinihari WIB.

Lima gol Barca tercipta melalui gol bunuh diri Alaiksandr Volodko pada menit 19, aksi Pedro menit ke 22, Lionel Messi pada menit 38 dan 56 juga David Villa di menit ke 90.

Bermain di kandangnya sendiri, Stadion Dynama, Minsk, BATE seperti tak bergigi. Pertandingan baru berjalan 19 menit, gawang kiper Aleksandr Gutor dijebol rekan satu timnya sendiri. Volodko yang berusaha membuang bola dari jangkauan Messi justru membuat gol bunuh diri.

Hanya tiga menit setelah gol pertama, tim asuhan Josep Guardiola itu kembali unggul ketika Pedro berhasil memanfaatkan umpan lambung David Villa. Pedro seperti tak terkawal di dalam kotak penalti BATE saat menanduk bola masuk ke gawang Gutor.

Sikap grogi para pemain BATE terhadap skuad Barca kembali terlihat ketika kiper Gutor yang sudah berhasil menangkap bola justru melepaskannya lagi sehingga dengan mudah disundul Messi. Blunder Gutor membuat Los Blaugranas unggul 3-0 di babak pertama.

Usai jeda, Barcelona tak mengendurkan tekanannya. Hasilnya, Messi kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Dani Alves. Sementara Villa menutup pertandingan dengan golnya di menit 90.

Dengan hasil ini, Barca berhasil memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Champions meski pada pertandingan pertama dua pekan lalu ditahan imbang AC Milan 2-2. Azalia
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...