Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Start Ke-11, Rossi Masih Optimistis

Minggu, 04 September 2011

Share this history on :

MESKI harus start dari urutan ke-11, pebalap Ducati Valentino Rossi yakin mampu meraih hasil positif pada balapan MotoGP seri san Marino di Sirkuit Misano, Minggu (4/9) sore.

Dari tiga sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi yang berlangsung sejak Jumat (2/9) lalu, Rossi gagal menembus posisi 10 besar pebalap tercepat. Hal tersebut membuatnya harus memulai lomba dari urutan ke-11.

Meski demikian, juara tujuh kali MotoGP itu yakin akan ada perubahan saat balapan nanti. Ia juga masih yakin dapat bersaing dengan Repsol Honda dan Yamaha karena balapan berbeda dengan sesi latihan maupun kualifikasi.

"Hari ini kami mengalami kemajuan. Kami sudah mengubah setingan motor lebih baik dari kemarin. Kami sudah mencapai level yang lebih stabil hampir di setiap lap, meski belum secepat yang kami harapkan," ujarnya seperti dikutip Crash, Minggu (4/9).

Rossi mengaku hampir saja lebih cepat dari catatan waktunya 1 menit 34,676 detik pada kualifikasi. Namun ia kehilangan banyak waktu di beberapa tikungan terakhir.

"Jika tidak kehilangan banyak waktu, saya mungkin bisa mencatat 1 menit 34.0 detik dan start dari barisan ketiga," tambahnya.

Dengan posisi ke-11, pebalap asal Italia itu berada di barisan keempat saat start nanti. Pebalap Repsol Honda Casey Stoner akan memulai balap MotoGP seri San Marino dari urutan terdepan setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (3/9) malam.

Di posisi kedua, Jorge Lorenzo yang memperkuat tim Yamaha mencatat 1 menit 33,258 detik sementara Dani Pedrosa di posisi ketiga membukukan 1 menit 33,318 detik.

Rekan satu tim Lorenzo, Ben Spies akan start dari posisi keempat setelah mencatat waktu tercepat 1 menit 33,947 detik, diikuti pebalap San Carlo Honda Gresini Marco Simoncelli dan pebalap Repsol Honda lainnya, Andrea Dovizioso. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...