Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Aldi Tembus 3 Besar di Seri III

Senin, 17 Oktober 2011

Share this history on :

KROSER dari tim Gandasari Enduro 4T INK IRC Aldi Lazaroni mampu menembus dominasi kroser asing di perhelatan Cargloss Motokross International Championship Seri 3. Dalam lomba yang dilangsungkan di Sirkuit Gapuraning Rahayu, Ciamis, Minggu (16/10), Aldi nangkring di posisi ketiga setelah Matevz IRT dari tim Husqvarna MX Team (Slovenia) dan Lewis Stewart dari tim Husqvarna MX Team (Australia) untuk kelas internasional 125cc Grade A.

Kunci keberhasilan kroser berusia 20 tahun ini karena mampu mengatur ritme perlombaan yang berdurasi 30 menit plus 2 putaran. “Menghadapi lintasan sirkuit yang cukup keras ditambah cuaca yang terik kita jangan main kenceng terus,” katanya membeberkan keberhasilannya.

Aldi memang terlihat ngotot ketika race dimulai. Kroser asal Yogyakarta ini berusaha ada di posisi minimal tiga besar. “Kalau kita sudah tercecer di luar lima besar akan sulit untuk melewati lawan yang berada di depannya. Akan lebih mudah mengatur ritme kecepatan apabila ada di lima besar,” terangnya.

Strategi yang dijalankannya cukup jitu. Aldi pun bisa finis di posisi ketiga di dua race dengan total poin 40. Sementara Matevz IIRT yang menempati posisi pertama mengemas nilai 47 sama dengan yang dibukukan Lewis Stewart. Namun Matevz berhak atas posisi pertama setelah di race kedua ia finis pertama.

Untuk kelas nasional 125cc Grade A, Aldi ada di posisi pertama dengan nilai 50 disusul Farhan Hendro dari tim Cargloss AHRS IRC ARG (34) dan ketiga kroser tim Husqvarna MX Team Agi Agasi (32). Bagi Aldi keberhasilan ini mengulang sukses seperti di seri kedua pekan lalu di Kuningan, Jawa Barat.

Sementara itu promotor lomba Dira Sulanjana dari Lightning Producktion mengatakan, usai seri ketiga ini akan jeda selama tiga pekan karena adanya perhelatan SEA Games XXVI Jakarta-Palembang. “Event ini akan kembali bergulir akhir November di Tasikmalaya dan ditutup di Garut sepekan kemudian,” katanya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...