Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Selebriti Indonesia Dukung SEA Games

Senin, 17 Oktober 2011

Share this history on :


DUA elemen berbeda masing-masing artis dan atlet bersama-sama mendukung gerakan massa “Ayo! Indonesia Bisa” menjadi tuan rumah yang baik dan juara umum SEA Games XXVI Jakarta-Palembang. Pencananagan gerakan ini dilakukan di bilangan Plasa Senayan Jakarta, Minggu (16/10/2011).

Diantara para artis yang hadir dalam cara tersebut diantaranya adalah, Syahrini, Rafi Ahmad, Pinkan Mambo, Ahmad Dani, Mulan Jameela, Nikita Willy, Uya Kuya, Oki Lukman, Helmi Yahya, Donna Agnesia, Wanda Hamidah, Ira Wibowo. Sementara dari kalangan atlet nasional yang hadir, diantaranya adalah, pebasket Denny Sumargo, Dwi Handoko, petenis Yayuk Basuki, atlet lari Dedeh Irawati, atlet berkuda Alvaro dan lain-lain.

Menurut Syahrini, sebagai suatu kehormatan SEA Games digelar di Indonesia, namun dia melihat gaungnya tidak ada. “Kok saya lihat kurang hebohnya. Saya sebagai wanita muda mau beri support. Alhamdulillah ya, Indonesia pasti akan jadi sesuatu yang terbaik,” kata Syahrini.

Sedang Helmi Yahya mengatakan, lepas dari kontroversi menjelang Sea Games, pesta olah raga ini merupakan pertaruhan bangsa. Sebab itu semua pihak harus mendukung untuk menjadikan SEA Games XXVI ini menjadi yang terbesar dalam sejarah. Secara terpisah Ketua Harian Indonesia Sea Games Organizing Committee (Inasoc) Rahmat Gobel mengatakan, bersukur di tengah keprihatinan atas minimnya kesiapan SEA Games masih ada yang memotivasi kepada para atlet untuk tetap semangat berlaga.

Rahmat juga mengatakan, upaya memeriahkan SEA Games telah dilakukan, diantaranya mulai 23 Oktober api obor SEA Games diarak dari Desa Merapen di Jawa Tengah ke beberapa kota antara lain, Semarang, Makassar, Samarinda hingga pembukaan SEA Games di Jakarta dan Palembang pada 11 November 2011 mendatang. Sejarah mencatat bahwa sejak pertama kali SEA Games yang melibatkan negara-negara di Asia Tenggara itu dilaksanakan, Indonesia telah menjadi tuan rumah sebanyak tiga kali yakni pada 1979, 1987 dan 1997, dan di ketiga tahun penyelenggaraan ini Indonesia selalu menjadi juara umum.

Namun secara keseluruhan sejak pertama kali SEA Games digelar, Indonesia pernah menjadi juara umum Sea Games sebanyak sembilan kali. “Saat ini sebanyak 12 ribu atlet sudah mendukung SEA Games. Kita ingin melengkapi gelar juara umum dengan menjadi juara umum yang ke-10 kali, agar seluruh rakyat Indonesia dukung,” kata Rahmat Gobel. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...