Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BNI Dukung Tim Voli di SEA Games

Selasa, 18 Oktober 2011

Share this history on :


BNI menjadi Bapak Angkat bagi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). Salah satu BUMN ini memberikan dana Rp 1 miliar kepada PBVSI yang nantinya akan ditujukan kepada para atlet voli yang tampil di SEA Games XXVI. General Manager Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi di kantor PP PBVSI, Jakarta, Senin (17/10/2011) mengatakan, pihaknya telah lama menjalin kerja sama dengan PP PBVSI. BNI menurutnya telah menjadi sponsor di beberapa kegiatan, seperti kompetisi Proliga. Termasuk diantaranya BNI juga mempunyai klub voli yang tampil diajang kompetis bola voli paling bergengsi di tanah air itu.

“Atas dasar itulah BNI mendukung pervolian Indonesia menuju Indonesia emas,” kata Tribuana Tunggadewi, disela-sela Mou dukungan BNI terhadap PP PBVSI. Hadir pada kesempatan itu, Sekjen PP PBVSI Yudi Sushariyanto, pelatih tim indoor putra Li Qiujiang, pelatih tim indoor putri Viktor Laiyan, dan dua pemain indoor, Bagus Wahyu dan Agustin Wulandari.

Ditambahkan Tribuana, pemberian dana Rp 1 miliar itu terbagi menjadi dua tahap, Rp 500 juta untuk persiapan menjelang SEA Games, seperti pembelian peralatan dan pakaian berlatih dan bertanding. Sedangkan sisanya Rp 500 juta lagi untuk bonus kepada peraih medali di SEA Games mendatang. Sementara itu pihak PP PBVSI, melalui Sekjen Yudi Sushariyanto menyambut baik dan bertrima kasih atas dukungan dan kepercayaan BNI terhadap bola voli Indonesia.

“Kami tentu gembira dengan BNI menjadi ayah angkat bagi voli Indonesia. Ini tentu menambah motivasi bagi anak-anak untuk terus berprestasi lebih baik,” kata Yudi. Seperti diketahui, Indonesia menargetkan dua medali emas di pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara itu, yaitu dari voli indoor putra dan voli pantai putra.

Tim putra indoor merebut emas di dua SEA Games terakhir, sedangkan tim pantai selalu mengoleksi emas di SEA Games. Di bagian putri, peluang untuk memperoleh medali emas sangat berat karena Thailand merupakan lawan yang sangat sulit ditundukkan. Para pemain Thailand telah matang karena hamper semua pemainnya rutin bermain di liga-liga di Eropa. Tim Indonesia sudah melakukan berbagai uji coba di tingkat internasional. Tim voli pantai putra, Andy Ardiansyah/Koko Prasetyo, Minggu (16/10/2011), merebut gelar juara di turnamen Asia Pasifik di Palembang.

Turnamen ini merupakan salah satu tempat yang digunakan para pemain dari Asia Tenggara untuk pemanasan menjelang SEA Games. Tidak heran jika yang datang para pemain yang akan tampil di SEA Games mendatang. Sayangnya, tim putri hanya mampu menempati urutan keempat. Di bagian indoor, pil pahit harus diterima tim putra. Mereka dua kali dikalahkan Thailand di dua kompetisi tingkat Asia, yaitu Kejuaraan Antarklub Asia di Palembang, Juli lalu, dan bulan lalu mereka juga kalah dari Thailand di Iran.

Tim putri justru meraih hasil positif setelah dua kali terpuruk di Kejuaran Asia. Pekan lalu, mereka merebut gelar juara di Filipina pada kejuaraan klub nasional. “Memang turnamennya tidak sebesar Kejuaraan Asia, tetapi gelar juara itu membuat kami termotivasi untuk lebih baik lagi. Apalagi, kini kami mendapat perhatian lebih dari BNI yang menjadi ayah angkat bagi kami,” kata Agustin. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...