Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

B Plus Pemegang Hak Siar Piala Dunia 2014

Kamis, 20 Oktober 2011

Share this history on :

PIALA Dunia 2014 di Brazil, memang masih tiga tahun lagi pelaksanaannya. Namun soal urusan pemegang hak siaran dari masing-masing negara sudah memegang lisensi. Termasuk Indonesia sudah mendapatkannya, adalah Bakrie Capital Indonesia (Holding), melalui B-Plus, yang punya hak tersebut.

Harus diakui bahwa perhelatan Piala Dunia memang bukan hanya menyangkut masalah diatas lapangan saja, namun meliputi bentuk bisnis yang menjanjikan keuntungan besar. Menanggapi hal tersebut, Grup Usaha Bakrie langsung bergerak cepat menyabet hak paten ajang empat tahunan sekali itu.

Bisnis industri sepakbola yang terus berkembang dalam olahraga si kulit bundar ini tentu saja menular ke Indonesia. Euforia dan kecintaan masyarakat tanah air terhadap sepakbola menjanjikan pergerakan roda ekonomi yang cepat. Bakrie Capital Indonesia dengan sigap menangkap hal itu dan langsung mengukuhkan dirinya sebagai pemegang paten kejuaraan yang akan digelar di ‘Negeri Samba, Brasil, tahun 2014 mendatang. “Meskipun masih tiga tahun lagi penyelengaraan Piala Dunia, tetapi PT. Bakrie Capital Indonesia telah berhasil memperoleh hak siar untuk Indonesia atau Media Rights License 2014 World Cup Brazil,” cetus Ary Sudarsono yang didaulat B-Plus sebagai Head of Marketing Communication.

Di sisi lain Irwan Hendarmin selalu Strategic creative, juga mengungkapkan hak paten itu menyangkut segala aspek menyangkut penyiaraan dan pemberitaan pesta sepakbola terbesar sejagat itu. “Hak paten ini menyangkut Hak siar Satelit atau kabel, lalu terestrial (TV antena), Mobile (penyiaran lewat perangkat handphone atau smartphone), Internet atau IPTV, Radio, Public Viewing, sampai akses untuk media, menjadi milik kami,” ujar Irwan kepada wartawan, Rabu siang (19/10/2011).

Pihak B-Plus menyatakan siap melakukan promosi besar-besaran untuk menyambut Piala Dunia yang sudah tentu ditunggu oleh masyarakat tanah air itu. “Mulai tahun ini, kami akan melakukan promosi besar-besaran yang meliputi acara tari Samba dan konser musik yang berbau Brasil,” ungkap Irwan. Pada acara konfrensi pers di mal bilangan Senayan itu juga dihadiri oleh Duta Besar Brasil untuk Indonesia Paulo Alberto Da Silva Soares, selaku perwakilan pemerintahan Brasil. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...