Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

The Dream Team Girls Hadapi 3 Pecatur Asing

Sabtu, 22 Oktober 2011

Share this history on :


SEBANYAK 11 nomor catur bakal dihelat pada Japfa Chess Festival, mulai 23 - 28 Oktober 2011 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Dari 11 nomor pertandingan itu, salah satu di antaranya merupakan turnamen internasional wanita. Pada woman international tournament itu, tiga pecatur muda terbaik Indonesia bakal terlibat. Mereka yang tergabung dalam The Dream Team Girls, adalah MIW Chelsie Monica Sihite (15), MFW Dewi AA Citra (17) dan MFW Medina Warda Aulia (14). Pada sebuah kejuaraan catur, ketiganya sering disebut tiga dreams girls Indonesia .

Menurut Sekjen PB Percasi Henry Hendratno, ketiga remaja putri itu akan dipertemukan pecatur kelas dunia seperti GMW Sopiko Guramishvili (Gerogia), GMW Jana Krivec (Slovenia) dan GMW Anna Burtasova (Rusia). “Mereka akan bertanding kompetisi penuh atau sepuluh babak. Sesekali pegang buah hitam dan sekali pegang buah putih,” kata Henry kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/10).

Turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang mengasah kemampuan jelang SEA Games XXVI Palembang. Apalagi, ketiga dream girls Indonesia tersebut juga dipastikan turun ke pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu. Demikian ditegaskan Menejer Tim Catur SEA Games Ricardo kepada wartawan. "Kami tidak punya target kusus dalam event ini. Yang penting bagaimana pecatur wanita kita dapat bermain baik dan menghasilkan poin," kata Ricardo kepada OlahragaOnline.

Masih menurut Politisi dari Partai PDIP ini, bahwa The Dream Team Girls ini, kian hari prestasinya semakin meningkat. Chelsea misalnya di Indonesia Open baru-baru ini berhasil menaklukkan beberapa pecatur Grand Master, dan menjadi terbaik peserta pecatur wanita dari Indonesia. Sedangkan Medina Warda Aulia di turnamen Telkom Internasional juga membukukan prestasi fenomenal. Demikian halnya Dewi AA Citra ia berhasil menjadi juara di salah satu turnamen di luar negeri.

Sementara itu, Vice President Public Relations PT Japfa Comfeed Indonesia Artsanti Alif menyampaikan, pihaknya bakal terus mendukung upaya-upaya untuk memajukan olahraga catur di negeri ini. “Kami juga mendukung atlet-atlet catur Indonesia untuk mengikuti latihan tanding di luar negeri,” kata Santi. Dia berharap supaya festival catur ini dapat memberikan kesempatan bagi atlet untuk mengasah permainan biar menjadi lebih baik lagi. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...