Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tak Diakui, Alex Terus Bina Bulutangkis di Jakut

Sabtu, 22 Oktober 2011

Share this history on :

KENDATI kepengurusan Kota PBSI Jakarta Utara yang dipimpin Ketumnya Alex Tirta, tak diakui oleh Pengprov PBSI DKI Jakarta dan KONI DKI. Namun Alex tetap menjalankan roda kompetisi dan organisasi. Yang bertujuan untuk membina dan mengangkat prestasi tepok bulu di Jakarta Utara itu. Alex yang terpilih melalui Musyawarah Kota Luar Biasa PBSI Jakut pada 25 September lalu.

"Sayajadi Ketum demi bulutangkis. Sebagai orang yang senang dan cinta bulutangkis saya ingin memajukan pembinaan bulutangkis di Jakarta Utara, Jakarta dan bahkan Indonesia. Perlu diketahui, saya mau dipiloih sebagai Ketua karena desakan teman-teman dan klub-klub yang merasa prihatin atas perkembangan bulutangkis di Jakarta Utara," ujar Alex Tirta kepada para wartawan di Jakarta, Jumat (21/10).

Alex menilai, Jakut banyak memiliki atlet bulutangkis yang berpotensi. Namun mereka lemah dalam ekonomi sehingga membutuhkan bantuan dan penanganan serius. "Memang saya sering ikut membantu. Ini yang membuat banyak yang menyarankan agar saya jadi Ketua tapi saya tolak. Tapi saya terus didesak dengan alasan kepengurusan di Jakut kosong. Akhirnya saya ikut saja," ujarnya.

Meskipun tidak mendapat pengakuan dari Pengprov PBSI Jakarta, Alex mengatakan bahwa pihaknya tetap menjalankan program pembinaan."Kami tetap menjalankan program pembinaan dan pertandingan setelah terpilih seperti menggelar Kejurcab Jakarta Utara dan akan menggelar event prestasi setiap empat bulan," kata Alex.

Terkait dengan sikap Pengprov DKI yang masih mengakui kepengurusan lama di bawah Ketua Yayoda Koriteli, dia mengaku tidak terpengaruh. Bahkan pihaknya siap melakukan rekonsiliasi bila memang hal itu yang dibutuhkan untuk memajukan bulutangkis di Jakut. "Kami sudah melapor ke berbagai pihak terkait termasuk PB PBSI. Ada tanggapan positif. Katanya PB PBSI akan mempertemukan kami," tuturnya.

Sementara itu Ketua Harian Pengkot PBSI Jakut terpilih, Rahmad Setiawan menyatakan, tidak ada kompromi dengan kubu Yayoda. Kengurusan Alex sah setelah dipilih klub yang sah.Alex terpilih dalam Musyawarah Kota Luar Biasa PBSI Jakarta Utara pada 25 September lalu itu menyusul mosi tidak percaya kepada ketua umum sebelumnya, Yayoda. Musyawarah Kota Luar Biasa PBSI Jakarta Utara digelar oleh 45 klub dari 52 klub yang ada di lingkungan tersebut. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...