Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Daigo Juara Seri II Formula Drift Asia 2011

Senin, 31 Oktober 2011

Share this history on :

DRIFTER Jepang Daigo Saito menjadi juara di seri kedua Formula Drift Asia 2011 di Sirkuit JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (30/10). Daigo memastikan menjadi juara setelah di final battle mengalahkan drifter Indonesia M Rully Armando. Juara ketiga diraih drifter Thailand, Daychapon Toyingcharoen (Pond).

Daigo Sato memang mampu menunjukkan kelasnya. Dengan mobil Toyota Altezza, Daigo mampu tampil sempurna saat menghadapi Armando. Daigo Saito menuju final setelah mengalahkan Dika CH, Joshua Edwin Boettcher dan juga Daychapon Toyingcharoen (Pond). Sementara Armando mengalahkan Robbie Nishida, Regi Fiandisa dan Rio Saputro. Sebelumnya, jagoan drifting Indonesia, Adwitya Amandio dan Rifat Sungkar gagal masuk ke-16 besar. Selain mereka, drifter Amerika Serikat Ken Gushi juga harus terhenti di babak 32 besar.

Pada pertarungan battle tandem 32 besar Amandio sudah harus terhenti setelah kalah dari drifter Indonesia lainnya, Dika CH. Sementara Rifat Sungkar dari Speedy Drift Tim kalah dari drifter Thailand Saranon Pornpatanark. Sedangkan drifter Indonesia yang lolos ke-16 besar diantaranya Rio Saputro, Danny Ferdito, Rhenaldi Arington, Demas Agil dan Dean Zein. Balapan ini yang disiarkan langsung oleh Global TV dan juga ESPN ini sejak babak 16 besar hingga final dan berlangsung dengan baik dan aman.

Sementara itu hanya dua drifter Indonesia yang sukses menerobos ke posisi empat besar di ajang Formula Drift Asia Seri 2. Keduanya adalah Rully Armando yang menempati posisi kedua dan pembalap GT Radial Drift Team, Rio Saputro. Rio mengaku tak menyangka bisa masuk empat besar karena ketatnya persaingan dengan para drifter asing. “Hasil empat besar ini jadi modal bagus untuk menuju ke seri ketiga di Malaysia,” ujar Rio yang kelahiran 27 Juli 1991 ini usai balapan. Drifter Indonesia lain sudah rontok sejak babak 16 dan delapan besar.

Balapan Formula Drift Asia seri kedua yang digelar di Sirkuit JI EXPO PRJ Kemayoran, Minggu (30/10) benar-benar berjalan mulus dengan diramaikan total 32 drifter dari Filipina, Thailand, Malaysia, Australia, Singapura, Hongkong, Amerika Serikat, dan para drifter lokal. Drifter kawakan Rifat Sungkar yang membela tim Speedy Drift Team sudah rontok di babak 16 besar setelah mengalami masalah padaa gearbox nya. Mobil Rifat pun menghantam mobil pembatas sehingga tak bisa lagi melanjutkan balapan. M. Hermawan hanya sampai di posisi delapan besar dan drifter senior Rhenadi Arinton menempati posisi enam besar. Promotor event, Raja Sapta Oktohari mengaku puas dengan sukses event ini. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...