Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

DSFW2 Digelar di 3 Kampus

Jumat, 28 Oktober 2011

Share this history on :

SEBANYAK 16 tim futsal akan tampil pada kejuaraan Djarum Super Futsal League Wave 2 (DSFW2) di Jakarta, 31 Oktober-18 Desember mendatang. Babak penyisihan kejuaraan yang bersifat invitasi tersebut akan digelar di tiga kampus yang bertindak sebagai tuan rumah ditambah lokasi pertandingan ZY Futsal di kawasan Klender Jakarta Timur.

“Pertandingan akan digelar secara ‘single robin’ dalam 15 putaran babak penyisihan di tiga kampus. Sedangkan babak final akan berlangsung di Hall Bolavoli Senayan Jakarta pada 17-18 Desember 2011,” ujar Panitia Penyelenggara Fauzan Zaman kepada wartawan di Jakarta, Kamis (27/10). Liga ini sendiri digelar oleh Yayasan Futsal Indonesia dan JL Sport & FCA Events. Ada pun jadwal pertandingan di ketiga kampus yang akan menjadi tuan rumah adalah Universitas Esa Unggul (31 Oktober-9 November), Universitas Budi Luhur (21-30 November), Universitas Pancasila (1-12 Desember) dan ZY Futsal Klender pada 13-15 Desember.

Fauzan menambahkan, layaknya penyelenggaraan babak final yang telah berlangsung dua kali pada Desember 2010 dan Mei 2011, maka babak final DSMFL kali ini juga akan menampilkan pertandingan eksibisi antara pemain nasional dan selebriti melawan tim pemain DSMFL 2011 Selection.

Wakil Direktur Badan Futsal Nasional Bidang Teknik, Justinus Lhaksana mengatakan, kejuaraan ini akan dijadikan ajang memantau calon pemain tim nasional futsal U-21 yang akan diterjunkan ke Pra Piala Asia pada awal tahun 2012. “Kejuaraan ini akan kami jadikan sebagai ajang rekrutmen pemain Timnas U-21 yang akan dibentuk pada Januari 2012 dan dipromosikan mewakili Indonesia ke Pra Piala Asia,” ujar Justinus Lhaksana.

Ke-16 tim peserta DSFW2 yang merupakan tim-tim dari perguruan tinggi di Jakarta adalah Universitas Esa Unggul, Universitas Budi Luhur, Universitas Pancasila, STIE Bhakti Pembangunan, STMT Trisakti, STEKPI, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Jayabaya. Kemudian Universitas Trisakti, STEI Rawamangun, Institut Bisnis Indonesia, STIE Perbanas, Akuntansi Perpajakan Trisakti, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Gunadarma dan BSI Fatmawati. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...