Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

FORKI Janjikan Bonus Bagi Peraih Emas di SEAG

Jumat, 28 Oktober 2011

Share this history on :

KETUA Umum PB.FOrki Hendarji Supandji optimistis cabang karate mampu menyumbang tiga medali emas di ajang SEA Games XXVI/2011 mendatang. "Saya optimistis karate mampu menyumbang tiga emas," kata dia ketika melihat persiapan para karateka di Senayan, Kamis (27/10/2011). Ia juga mengatakan, para karateka dijanjikan bonus sebesar Rp100 juta dari Direktur Utama PT Bank BRI Sofyan Basir jika mampu meraih medali emas pada SEA Games XXVI/2011 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, 11-22 November mendatang. "Kami akan berikan bonus sebesar Rp100 juta kepada setiap atlet karate yang mampu meraih medali emas," ujar Sofyan Basir.

Sofyan Basir yang tiba di lokasi sekitar pukul 18.05, langsung menemui para atlet yang tengah menjalani Pelatnas dan mendapatkan wejangan dari Ketua Umum PB Forki, Hendardji Soepandji. Namun ketika ditanya berapa bonus yang akan diberikan jika atlet hanya mampu meraih perak atau perunggu, Sofyan Basir tak bersedia memerinci.

"Pemberian bonus ini jangan dilihat dari sisi uangnya, namun kami ingin agar mereka bisa lebih bersemangat saat bertarung di SEA Games nanti. Ini untuk menyemangati karena semangat itu yang paling penting ketika atlet bertarung nanti," kilah Sofyan Basir. Sofyan menambahkan agar para atlet yang dipersiapkan ke ajang multi event dua tahunan itu jangan menyia-nyiakan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh bangsa untuk mengharumkan nama bangsa.

"Kalian mempunyai kesempatan itu. Kita adalah bangsa yang besar yang harus bisa bangga dengan prestasi yang dibuat. BRI ingin berpartisipasi terhadap kebanggaan ini," lanjutnya. Sofyan Basir menambahkan, para atletlah yang akan mampu mengangkat bendera Merah Putih di ajang laga internasional seperti SEA Games dan event-event olahraga internasional lainnya. Usai memberikan sambutan, Sofyan Basir pun melakukan salam "toast" dua tangan dengan seluruh (23) atlet yang tengah digembleng sambil saling meneriakkan yel-yel untuk menggelorakan semangat juang.

Menyambut dukungan BRI tersebut, Hendarji Soepandji menekankan kepada para atlet agar berjuang maksimal untuk merebut gelar juara umum cabang karate dimana PB Forki menargetkan tujuh medali emas. "Jangan sia-siakan dukungan dari BRI ini, kalian harus mampu merebut juara umum," ujar Hendardji kepada atlet. Pada SEA Games 2009 lalu di Laos, Indonesia meraih tiga medali emas. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...