Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Gagal Naik Podium, Haridarma Tetap Dipuncak

Senin, 31 Oktober 2011

Share this history on :

MANTAN juara nasional Haridarma Manoppo (Honda Jakarta Center Petronas Racing Team) tetap memuncaki klasemen sementara pembalap pada Kejurnas GT Radial Touring Car Championsip (GTRTCC) 2011, meski pada seri kelima hanya mampu finis di urutan keempat.

Namun di kelas OMR Honda Jazz Speed Challenge, rekan setim Haridarma, Hafizh Boutros mampu tampil konsisten dan kembali menjadi juara. Gelar ini sekaligus memastikan Boutros tampil menjadi juara nasional dan berhak dengan hadiah utama sebuah mobil Honda All New Jazz. Pada lomba yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (30/20), Haridarma harus puas di urutan keempat dibawah juara seri kelima Roy Haryanto (HSC), yang diikuti Alvin Bahar (Honda Fastron), dan Sunny TS (Eneos Racing). Haridarma mencatat 32 menit, 47.824 detik, sementara pembalap tercepat Roy Haryanto membukukan waktu 32:45.286 detik.

Persaingan di kelas GTRTCC ini berlangsung ketat. Saling susul menyusul sempat terjadi. Bahkan Haridarma yang mengawali lomba dari posisi ketujuh, sempat tercecer, sebelum akhirnya mampu kembali merangsek ke posisi depan. Sayang dari rencana 18 lap, terpaksa harus dihentikan pada lap ke-16, setelah hujan deras turun sejak lap ke-14. Setelah selama dua lap safety car masuk lintasan dan hujan semakin menggila, juri pun memutuskan lomba dihentikan.

“Sejak kualifikasi kendaraan saya banyak masalah. Bahkan saat lomba, saya masih belum puas dengan performa kendaraan. Beruntung saya diuntungkan dengan hujan. Saat beberapa pembalap tergelincir saya berusaha untuk tetap konsisten. Posisi keempat hari ini saya rasa sudah cukup bagus buat saya,” papar Haridarma usai lomba. Dengan hasil ini, Haridarma masih tetap memuncaki klasemen sementara pembalap dengan nilai 56, terpaut satu angka dari peringkat kedua, Alvin Bahar.

Peringkat ketiga ditempati Roy Haryanto (48), diikuti Fitra Eri (47), dan Sunny TS (44). Di klasemen tim, Honda Jakarta Center Petronas Racing Team yang didukung penuh oleh Petronas dan ClasMild, juga masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 88, diikuti Honda Surabaya Center (80), Honda Fastron (54), dan Honda Bandung Center (47). “Kami akan habis-habisan di seri terakhir nanti untuk bisa meraih tiga gelar juara untuk kategori pembalap, tim, dan OMR. Masih ada waktu satu bulan untuk evaluasi dan meningkatkan performa kendaraan kami,” ujar Manajer HJCPRT Jonathan Widjojo. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...