Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ganguly Berpeluang Juara

Rabu, 19 Oktober 2011

Share this history on :

GRAND Master Ganguly Surya Shekhar (India) memimpin klasemen sementara turnamen catur internasional, Indonesia Open Chess Championship (IOCC) 2011, dengan raihan 6 ½ poin hingga pertandingan babak kedelapan yang berlamgsung Selasa (18/10/2011) malam di Hotel Le Meriedien Jakarta.

Pecatur asal India ini berpeluang menjuarai turnamen ini, jika memenangkan pertandingan terakhir di babak kesembilan, Rabu (19/10/2011) menghadapi pecatur unggulan pertama asal China GM Wang Yue yang hingga babak ke delapan kemarin mengemas 6 poin.

Sementara itu pecatur putra terbaik Indonesia GM Susanto Megaranto hingga babak ke delapan kemarin harus puas menempati peringkat ke sembilan dengan 5 ½ poin. Pada babak kedelapan Susanto harus bemain remis menghadapi pecatur Philifina IM Bitoon Richard. Pada babak ksesembilan Susanto akan bertemu pecatur pecatur China GM Zhao Jun.

Susanto yang pada babak keenam, Senin (17/10/2011) berada di posisi kesepuluh, sempat menembus peringkat tujuh pada babak ketujuh. Namun Dia gagal mempertahankan permainan terbaiknya pada babak ke delapan, sehingga kembali terlempar ke peringkat sembilan. Hasil dua kali remis yang dicapai Susanto pada babak keenam dan babak ketujuh, membuat laju pecatur asal Indramayu ini hanya diposisi sepuluih besar. Dengan raihan 5 ½ poin sulit bagi Susanto bisa menembus posisi Lima Besar.

Peringkat Lima besar akan diperebutkan para pecatur unggulan, seperti GM Ganguly Surya Shekhar (India), GM Oliver Barbosa (Philifina), GM Wang Yue (China), GM Li Chao B (China), GM Dreev Aleksey (Rusia), GM Mareco Sandro (Argentina) dan GM Tkachiev Vladislav (Prancis) yang sempat memimpin klasesen pada babak keliam dan keenam. Turnamen catur internasional Indonesia Open 2011, yang diikuti 80 pecatur, akan berlangsung hingga Rabui 19 Oktober ini, menggunakan format pertandingan Sistem Swiss sembilan babak dan memperebutkan total hadiah senilai 55.500 Dollar AS. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...