Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

K-14 Siap Gelar Kompetisi Tandingan

Sabtu, 15 Oktober 2011

Share this history on :

BERGULIRNYA Liga Primer Indonesia (LPI), yang kick offnya di Stadion Jalak Harupat, Bandung pada pertandingan awal Persib menjamu Semen Padang pada Sabtu (15/10). Mendapat sorotan dari 14 klub yang menolak kompetisi tersebut. Pasalnya diindikasikan menyalahi statuta FIFA.

Menurut Presiden Direktur Persisam Samarinda, Harbiansyah Hanafiah sekaligus
juru bicara Kelompok 14 menegaskan pertandingan Persib Bandung melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 15 Oktober 2011, hanyalah laga persahabatan. Kelompok 14 menegaskan pertandingan itu tidak sah karena belum ada pengesahan pemain.

“Agak aneh kompetisi bisa digelar, pengesahan pemain saja belum. Biasanya pengesahan pemain dulu, kalau belum, itu sudah menyalahi. Saya sudah berkomunikasi dengan pihak Persib melalui Komisaris Utama PT PBB, Pak Zainuri Hasyim, dia bilang laga besok hanyalah persahabatan. Karena mereka sudah terlanjur menjual tiket,” kata Harbiansyah dalam jumpa pers di Lagunas Cafe, Jumat 14 Oktober 2011.

Harbiansyah mengatakan pihaknya akan tetap berusaha menggelar kompetisi Liga Super Indonesia di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia. Diharapkan liga akan mulai bergulir 1 Desember mendatang. Harbiansyah bahkan menegaskan Liga Super Indonesia adalah yang sah. Pasalnya, menurut dia, rencana ini telah mendapat dukungan dari sejumlah anggota Komite Eksekutif PSSI, yakni La Nyala Matalitti, Robertho Rouw, dan Erwin Dwi Budiawan.

Hal tersebut diamini Ketua Umum Persiba Balikpapan, Syahril Taher. Syahril menilai Liga Super Indonesia yang akan bergulir Desember mendatang bukanlah seperti Liga Primer Indonesia (LPI) yang dianggap sebagai break-away league. “Klub-klub ini bukanlah seperti yang di LPI, karena kami tetap di PSSI. Kami tidak menyimpang. Kami sepakat menjalankan kompetisi karena klub-klub lebih berkuasa. Kami hanya menuntut hasil Kongres PSSI di Bali lalu dijalankan,” tegas Syahril. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...