Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSSI Tingkatkan Program Usia Muda

Jumat, 28 Oktober 2011

Share this history on :

PSSI mulai programkan pembinaan pemain sejak usia muda. Bibit muda tersebut akan dicari dari seluruh Indonesia dengan harapan bisa dipersiapkan menghadapi Piala Dunia tahun 2022.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakankepada waratwan di Hotel Harris FX, Jakarta, Kamis 27 oktober 2011. Ia menjabarkan konsep untuk menjaring pemain muda terbaik. Pemain usia muda yang akan diseleksi adalah 10-12 tahun. Muara dari pembinaan tersebut adalah enam tingkatan di level tim nasional, yaitu U-16, U-18, U-19, U-21, U-23, dan senior.

“Jadi, dari awal (pengurus) kami terpilih, kami katakan bahwa priotias kami terhadap pembinaan usia muda sangatlah besar. Filosofinya adalah Indonesia akan kuat di masa depan dan Kita menargetkan 44 pemain dan tiap posisi ada empat. Mereka akan rutin berkompetisi dan berlatih, sebagai bagian dari tim nasional di masa depan,” ujar Djohar.

“Dari anak-anak usia 10-12, kita harapkan di umur 22-24 mereka bisa mencapai top performance. Mungkin bisa mengambil ancang-ancang untuk Piala Dunia 2022.”

Tentang metode pembinaan tersebut, PSSI akan membuat jadwal, sistem data base melalui komputerisasi, profil pemain muda, untuk kemudian memulai babak penyisihannya melalui pengcab dan pengprov, sebelum kembali ke level pusat. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...