Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sandy dan Lavinia Maju ke Babak Kedua

Selasa, 04 Oktober 2011

Share this history on :
DUA petenis putri Indonesia bukan unggulan, Sandy Gumulya dan Lavinia Tananta,lolos ke babak kedua turnamen tenis Garuda Indonesia Championships setelah menang atas lawan mereka sesama petenis Indonesia, di Stadion Tenis Gelora Jakabaring, Palembang, Selasa (4/10/2011).

Sandy menang 6-0, 6-4 atas Nadya Syarifah, sementara Lavinia mengalahkan juniornya di Jawa Tengah, Cynthia Melita 6- 3, 6-3. Sandy, peringkat 582 dunia mendominasi pertandingan sejak set pertama. Sebaliknya Nadya yang masuk babak utama melalui fasilitas wild card, atau hak istimewa tanpa harus mengikuti kualifikasi, kalah segalanya dari Sandy.

Meskipun menang mudah, Sandy mengaku belum puas dengan penampilannya. “Saya belum dapat tampil maksimal, karena sudah lama tidak berlatih. Saya merasa sering kali terlambat memukul bola,” tutur Sandy. Di babak kedua Sandy bertemu pemenang pertandingan Li Thing (China) melawan unggulan kedelapan dari ThAiland, Nudnida Luangnam.

Pada pertandingan lainnya Lavinia tampil menyerang dengan bola-bola rendah dari baseline sehingga menyulitkan lawan mengembangkan permainannya. Pertandingan ini sepenuhnya dikuasai Lavinia. Sebaliknya Cynthia banyak membuat kesalahan sendiri. Menurut Cynthia hal ini terjadi karena dia tidak lagi latihan seintensif dulu. Hal ini disebabkan banyak tugas yang dia dapat di tempat dia kuliah di Surabaya.

Pada babak kedua Lavinia bertemu pemenang pertandingan unggulan keenam Nicha Lerpitaksinchai (Thailand) melawan Aminat Kushkhova (Rusia). Lavinia menaytakan kesipananya menghadapi laga babak kedua ini. Dan berupaya mengurangi kesalahan yang banyak dia lakukan pada pertandingan babak pertama. “Saya punya waktu sehari untuk istirahat hari Rabu dan baru main kembali hari Kamis. Waktu istirahat sehari besok akan saya manfaatkan untuk memperbaiki kelemahan saya,” ujar Lavinia.

Sementara dibagian putra, pemain Indonesia Sunu Wahyu Trijati terhenti langkahnya di babak pertama. Sunu masuk babak utama melalui fasilitas wild card atau hak istimewa tanpa mengikuti babak kualifikasi. Sunu ditaklukkan unggulan kelima Junn Mitsuhasi (Jepang) 6-1, 6-3. Dengan demikian dari 18 pemain Indonesia yang masuk babak utama baru Lavinia dan Sandy Gumulya yang lolos ke babak kedua. Pemain-pemain Indonesia lainnya baru akan tampil hari Rabu (5/10). Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...