Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Percasi Gelar Turnamen Bergengsi IOCC

Selasa, 04 Oktober 2011

Share this history on :
TURNAMEN Catur Indonesia Open Chess Championship 2011 (IOCC 2011) dijadikan ajang persiapan para pecatur nasional menghadapi SEA Games XXVI November mendatang. atlet Pelatnas SEA Games 2011 akan terjun pada event catur internasional yang pertama digelar PB Percasi, 12-19 Oktober 2011 mendatang di Hotel Le Meridien Jakarta.

Ketua Umum PB Percasi Hashim Djojohadikusumo di Jakarta, Selasa (5/10) mengatakan turnamen terbuka yang menggunakan sistem Swiss sembilan babak ini. Akan kita jadikan ajang ujicoba bagi atlet pelatnas SEA Games XXVI, selain untuk perbaikan elo rating bagi pecatur itu sendiri.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto bahwa turnamen ini sangat cocok untuk ajang ujicoba, mengingat turnamen ini terbilang cukup berat bagi pecatur Indonesia untuk bisa menjadi juara. Utut berharap para pecatur nasional mampu bersaing, dan dirinya optimis para pecatur kita mampu berprestasi di turnamen bergengsi ini.

“Ini ajang yang tidak mudah, karena yang akan ikut adalah pecatur kelas dunia yang memiliki elo rating tinggi,” ujar Utut yang hadir mendamping Ketua Umum PB Percasi bersama Ketua Panpel turnamen Vickner Sinaga.

Turnamen catur Indonesia Open (Indonesia Terbuka) 2011 itu akan menyediakan total hadiah sebesar 5.555 dolar AS, dengan hadiah utama 10.000 dolar AS.Beberapa atlet pelatnas yang akan turun bertanding di Indonesia Open antara lain; GM Susanto Megaranto, GM Cerdas Barus, I`m Tirta Chandra Purnama di putra, sedang untuk putri ada GMW Irene Sukandar, Chelsie MonicaSera Medina Warda Aulia.

Sedangkan pecatur asing akan hadir GM David Arutnian serta GM Levan Pantsulaia dari Georgia, serta GMW Gu Xiaobing dari China. Selain itu Panpel turnamen juga mendatangkan pecatur status undangan antara lain GM Alexey Dreev dari Rusia dan GM Alexandr Fier dari Brazil. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...