Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Timnas Masih Butuh Pemain Baru.

Sabtu, 15 Oktober 2011

Share this history on :
KENDATI Timnas Indonesia belum meraiah satu nilai (kemenangan) di Pra Piala Dunia 2014. Namun penanggung jawab Timnas, Bernard Limbong sudah berani menyatakan permainan Indonesia sudah mengalami kemajuan. Seperti kita ketahui Indonesia dalam tiga pertandingan awal mengalami kekalahan beruntun. Masing-masing kalah dariIran 3-0. Dibekap Bahrain 2-0, dan terakhir dipermalukan Qatar 3-2.

Tiga kekalahan itu menurut Limbong, sudah mengalami kemajuan dibandingkan saat melawan Turkmenistan. Di sana kita imbang dan di sini kita menang. Dari pertandingan pertama (kualifikasi Piala Dunia 2014), kedua, dan ketiga, kita juga sudah menunjukkan grafik meningkat. Soal hasil, Wallahu a’lam. Tapi, kita tetap evaluasi.

Terkait hasil pertandingan tersebut, satu sosok yang paling disorot adalah sang pelatih. Wim banyak diserang terkait komentarnya pasca laga yang dianggap menyalahkan pemain atas hasil yang didapat. “Dia juga sudah mulai paham soal tata krama di sini. Sekarang bisa dilihat, dia juga makin akrab dengan pemainnya,” lanjut Limbong menyoal pelatih asal Belanda itu.

Di kesempatan yang sama Limbong juga ikut mengomentari kisruh terkait roda kompetisi Liga Indonesia. Terkait munculnya penolakan dari beberapa klub untuk memulai kompetisi di 15 Oktober ini, Limbong memastikan kalau PSSI tetap solid. “PSSI satu. Tidak ada dua kubu. Tidak ada kubu-kubuan. Mereka semua itu sahabat saya. Pak La Nyala, Haji Harbiansyah, Pak Syahril (Tahir) semua sahabat saya.”

Menurut Limbong Kompetisi Liga Prima Indonesia tetap bergulir. Pertandingan perdana Persib menjamu Semen Padang di Stadion Jalak Harupat Bandung pada Sabtu (15/10). Yang akan disaksikan pelatih Timnas Wem. Pasalnya ia akan terus memantau kompetisi, untuk mendapatkan pemain yang sesuai kebutuhan tim. Bahkan menurut Limbong kompetisi harus jalan agar dia bisa melakukan talent scouting. "Dia akan menonton pertandingan,” tambah Ketua Inkopad itu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...