Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bank BRI Berikan Bonus Bagi Atlet Karate

Sabtu, 26 November 2011

Share this history on :

ATLET karate yang berhasil menjadi juara umum pada pentas SEA Games XXVI lalu, bakal kebanjiran bonus. Setelah mendapat bonus dari pemerintah, Kini giliran Bank BRI menggelontorkan bonus bagi punggawa olahraga beladiri itu. Selain itu mereka juga mendapat bonus dari Pengusaha Osman Sapta Odang (OSO), namun hanya bagi peraih emas, sebesar Rp100 juta. Selanjutnya Bank Mayapada dikabarkan memberikan bonus peraih emas Rp100 juta. Direncanakan akan dilaksanakan pada Senin (28/11) mendatang.

Sebagai bentuk terima kasih dan rasa syukur atas keberhasilan cabang karate menjadi juara umum di SEA Games XXVI lalu, Bank BRI memberikan bonus sebesar Rp1,39 miliar. Demikian pernyataan Dirut Bank BRI Sofyan Basyir, sesuai janji, pihaknya akan mengganjar bonus Rp100 juta kepada setiap karateka yang bisa merebut emas.

"Dengan raihan 10 emas, maka kami memberikan bonus Rp1 miliar, ditambah Rp200 juta untuk ofisial tim. Adapun untuk peraih perak dan perunggu masing-masing mendapat Rp50 juta dan Rp30 juta yang totalnya Rp190 juta," kata Sofyan, Jumat (25/11). Selaku bapak angkat cabang karate, BRI lanjut Sofyan, telah membantu cabang olah raga tersebut sejak 2010. "Selama persiapan SEA Games, kami telah memberikan bantuan sebesar Rp5,2 miliar untuk persiapan dan uji coba."

Menurut Sofyan, BRI menyadari bahwa memajukan olah raga tidak hanya bisa dilakukan sendiri oleh induk-induk olah raga dan pemerintah, melainkan harus didukung semua pihak. Pada kesempatan yang sama, Menpora Andi Mallarangeng mengapreasi dukungan yang diberikan BRI ke karate. Menpora menghimbau agar semua BUMN melakukan hal yang sama.

"Saya sudah berbicara kepada Presiden dan beliau setuju agar kerja sama BUMN dengan cabang-cabang olah raga dilanjutkan," ujar Menpora. Sementara itu, Ketua Umum PB Forki Herdarji Soepandji berharap agar BRI tidak hanya memberikan bonus, melainkan memberikan pekerjaan kepada mantan atlet. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...