Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hendardji Siap Jadi Ketum KONI Pusat

Sabtu, 26 November 2011

Share this history on :

SELAIN mencalonkan diri menjadi DKI I, Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji juga menyatakan kesiapannya untuk bersaing pada kandidat lainnya untuk menjadi Ketua Umum KONI Pusat pada Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) 1-3 Desember 2011 mendatang.

Sebagai realisasi dari keinginannya itu mantan Danpuspom TNI ini akan mendaftarkan diri pada bursa pencalonan ketua umum KONI Pusat pada Senin (28/11/2011) di Jakarta. “Senin nanti saya akan mendaftar untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum KONI,” kata Hendardji Soepandji saat acara syukuran prestasi tim karate Indonesia SEA Games ke-26 di Jakarta, Jumat (25/11/2011) malam..

Hendardji berjanji jika terpilih menjadi Ketua Umum KONI Pusat, dia akan mencurahkan konsentrasinya untuk kemajuan olahraga nasional. Menurutnya ini menjadi komitmern dirinya jika nanti menjadi ketua umum KONI, dan tidak bisa ditawar lagi dalam suatu kepemimpinan olahraga nasional.

“Jika tidak ada komitmen dari seorang pemimpin maka dipastikan olahraga Indonesia tidak akan maju”,” kata Hendardji pula. Hendardji juga menyoroti tentang kemandegan prestasi olahraga dikarenakan tidak ada komitmen dari seorang pemimpin. “Ada contoh suatu cabang olahraga tidak maju dikarenakan tidak adanya komitmen dari pemimpinnya,” tandasnya.

Musornas KONI di Lombok dengan agenda memilih Ketua Umum KONI periode 2011-2015 menggantikan Rita Subowo yang habis masa jabatannya pada Juni 2011 lalu. Masa jabatan Rita Subowo diperpanjang hingga Desember 2011 karena pertimbangan penyelenggaraan SEA Games XXVI/2011 di Jakarta-Palembang yang baru saja berakhir.

Selain Hendardji Soepandji (Ketua Umum PB FORKI), juga disebut nama Mayjen TNI (pur) Tono Suratman (Komandan Pelatnas), Djati Waluyo (Sekjend KONI saat ini), mantan Sekjen KONI Rosihan Arsyad, dan mantan Kajari Rusdi Taher (Wakil Ketum PB Percasi). Diperkirakan beberapa nama lain akan muncul jelang detik detik penutupan pendaftaran calon Ketum KONI Pusat. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...