Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Emas Pertama Indonesia dari Dayung

Jumat, 11 November 2011

Share this history on :

INDONESIA berhasil meraih medali emas kedua di ajang SEA Games XXVI. Lagi-lagi Kano yang berhasil mempersembahkan medali emas di nomor Kano 2 Putra 1000 meter. Di nomor Kano 2 Putra 1000 meter, kembali Eka Octarianus berperan dalam mempersembahkan medali emas. Kali ini ia berpasangan dengan Anwar Tarra dalam pertandingan yang digelar di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, Jumat (11/11) pagi.

Pasangan Eka dan Anwar berhasil finis lebih cepat dari pasangan Myanmar, Win Htike/Yeu Aung dan pasangan Thailand, Phanudet/Thammarat Phaophandee yang masing-masing harus puas dengan medali perak dan perunggu.

Ini menjadi medali emas kedua untuk Indonesia setelah sebelumnya emas berhasil diraih Eka Octarianus di cabang Kano 1 Putra 1000 meter. Di nomor Kayak 2 1000 meter Putra, Indonesia gagal meraih medali emas. Pasangan Ajurahman/Jaslin hanya mampu mempersembahkan medali perak.

Medali emas direbut pasangan Thailand, Piapahan Phaophat/Nathaworn Waenphrom. Di nomor Kayak 4 1000 meter, Indonesia juga harus puas dengan medali perak. Lagi-lagi pasangan Thailand yang berhasil meraih medali emas. Dari lima nomor yang dipertandingkan Thailand berhasil meraih tiga emas. Bagi Indonesia, Thailand adalah kekuatan baru di cabang dayung, setelah sebelumnya Myanmar.

Myanmar dan Indonesia adalah dua negara yang merajai cabang olahraga dayung di Asian Games Ghuangzhou 2010 lalu. Masih ada sekitar 10 nomor lagi yang akan diperlombakan di cabang dayung. Namun diperkirakan persaingan memperebutkan medali emas, hanya tiga negara, Indonesia, Thailand, dan Myanmar. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...