Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Helmy Siap Jadi Ketum PP IMI

Rabu, 16 November 2011

Share this history on :

MESKI genderang perang memperebutkan kursi Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) gaweannya baru digelar Desember mendatang di kota Solo, Jawa Tengah, namun beberapa bakal calon sudah mulai menunjukkan jati dirinya. Hotmangaraja Panjaitan, anak kandung Pahlawan Nasional D.I Panjaitan, misalnya sudah didengung-dengungkan menjadi kandidat terkuat.

Sekarang menyusul Promotor kondang, khusus olahraga otomotif Helmy Sungkar pun ikut ambil baian. Bukan Helmy Sungkar namanya, kalau tidak membuat sebuah gebrakan, khususnya di dunia otomotif. Ya, raja gelaran otomotif atau biasa disapa sebagai sang promotor otomotif diam-diam memberanikan diri maju mencalonkan diri menjadi salah satu bakal calon Ketua Umum PP IMI empat tahun mendatang.

“Lahir batin saya siap maju menjadi calon Ketua Umum PP IMI. Sudah ada beberapa Pengprov IMI yang mendukung saya. Kalau mereka minta saya siap maju. Prinsipnya untuk memajukan olaharaga otomotif kenapa? Saya siap menang dan siap kalah,” ujar Helmy Sungkar kepada wartawan di saat gelaran balapan Enduro Corsa Road Race Champs of The Champs di Sirkuit Karting, Sentul, Jawa Barat, Minggu (13/11).

Menurut Helmy, sekarang jaman demokrasi, siapa pun boleh maju menjadi calon Ketua Umum PP IMI. “Meski dari kalangan militer, birokrat, atau umum sekalipun kalau yang bersangkutan punya komitmen memajukan olahraga otomotif kenapa kita dukung. Tidak ada batasan harus dari orang otomotif. Itu keliru. Nanti yang bersangkutan kan tentu dibantu oleh orang-orang yang mengegerti otomotif,” terang Helmy yang sudah 30 tahun lebih menggelar gawean otomotif.

Helmy menambahkan, meski seandainya dirinya tidak terpilih, ia siap membantu ketua umum terpilih. “Hidup saya dan darah saya ada di otomotif. Siapa pun yang terpilih menjadi Ketua Umum PP IMI, ayo mari kita dukung bersama-sama demi kemajuan olahraga otomotif,” pungkas Helmy, ayah kandung pembalap nasional Rifat Sungkar. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...