Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kalah Dari Malaysia, Indonesia Fokus di Partai Semifinal

Kamis, 17 November 2011

Share this history on :

KEKALAHAN yang dialami Timnas U-23 Indonesia atas juara bertahan SEA Games, Malaysia dengan skor tipis 0-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, diharapkan pelatih Rahmad Darmawan bukan menjadi sebuah pukulan untuk jatuh. Sebaliknya ia meminta Egi Melgiansyah cs bisa segera bangkit dengan kekalahan tersebut, saat berhadapan dengan Vietnam di semifinal Sabtu (19/11/2011) depan.

"Sebagai pelatih saya harap kekalahan malam ini bukan pukulan untuk jatuh, tapi pukulan untuk bangun dan termotivasi untuk petandingan selanjutnya. Saya akan terus memotivasi anak-anak," kata pelatih yang akrab disapa RD usai pertandingan, Kamis (17/11/2011).

RD sebenarnya menginginkan sebuah kemenangan melawan Malaysia, akan tetapi, ia tak mau ambil resiko dengan menurunkan tim terbaiknya seperti tiga pertandingan sebelumnya. Walhasil RD merotasi sebagian tim inti untuk dibangkucadangkan. "Saya tahu pasti semuanya (penonton) kecewa, tapi pertandingan semifinal amat lebih penting," imbuhnya.

Menanggapi keputusannya yang merombak hampir seluruh pemain intinya, ia mengaku telah mengambil keputusan tepat. Pelatih asal Lampung ini selalu melihat kinerja tim tidak hanya dalam satu atau dua pertandingan. "Saya juga ikut proses pembentukan tim ini dan saya melihat soliditas pertahanan tidak jauh beda dengan tim utama," paparnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...