Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Panahan Tambah 1 Emas

Rabu, 16 November 2011

Share this history on :

PERAIH medali emas dua kali SEA Games I Gusti Nyoman Praditya Jati menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia dari cabang panahan untuk nomor compound putra pada SEA Games XXVI.

Praditya memastikan medali emas kedua bagi Indonesia dari cabang panahan, setelah mengalahkan Earl Benjamin Yap dari Filipina dengan skor 144-141 dalam pertandingan final yang digelar di Lapangan Panahan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

“Sempat ‘grogi’ juga tampil di depan pendukung sendiri, saya tidak menyangka penontonnya sebanyak itu,” kata Praditya dalam jumpa pers yang digelar setelah pertandingan usai. “Tapi untungnya ada pelatih yang menenangkan sehingga bisa tetap konsentrasi,” katanya.

Sementara pelatih tim panahan Indonesia, Endah Sulistyorini, mengatakan bangga atas pencapaian Praditya yang merupakan anak kandungnya itu. “Saya bangga dan senang sekali, tadinya tidak menyangka dia bisa mendapat medali emas nomor itu untuk ketiga kalinya,” kata Endah.

Menurut Endah, kini beban Praditya akan semakin berat seiring prestasinya yang terus menanjak, “Kami di tim pelatih tentunya akan berupaya secara maksimal untuk menjaga mental atlet,” kata Endah. Sebelumnya Praditya Jati merupakan peraih medali emas di SEA Games Thailand 2007 dan SEA Games Laos 2009 untuk nomor compound putra.

Pertemuannya dengan Earl Benjamin Yap asal Filipina di final perebutan medali emas tahun ini merupakan yang kelima kalinya, karena sebelumnya mereka telah bertemu di berbagai kejuaraan lain. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...