Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PASI Berikan Bonus bagi Atlet & Pelatih

Senin, 28 November 2011

Share this history on :

SUDAH menjadi tradisi bagi induk organisasi olahraga, bila para atletnya berhasil meraih prestasi, dengan membawa harum nama bangsa. Baik di ajang multi event seperti SEA Games, Asian Games, dan Olimpic Games. Pastinya para duta bangsa itu mendapat bonus yang luar biasa.

Demikian halnya dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), memberikan bonus kepada 20 pelatih atletik SEA Games 2011, yang sukses membawa cabang atletik merebut juara umum pada pesta akbar olahraga antarnegara-negara Asean baru-baru ini.

Penyerahan bonus kepada para pealtih atletik ini dilaksanakan di Stadion Madya Senayan Jakarta, Minggu (27/11/2011). Total bonus Rp1,2 miliar dari PB PASI ini diberikan diantaranya kepada kepada pelatih lari jarak jauh Pikouli yang menangani atlet SEA Games 2011 Agus Prayogo dan Yahuza. Bonus juga diberikana kepada pelatih nomor lari jarak pendeki Henny Maspaitella yang sukses melatih Franklin dan Serafi Unani Unalies. Kemudian pelatih Alwi Sugiyanto yang memoles Triyaningsih, serta pelatih Nicky Pattiasina yang menangani Ridwan, dan Wita Witarsa yang melatih Rini Budiarti.

Ketua Umum PB PASI Bob Hasan. seusai pemberian bonus mengatakan pihaknya bangga terhadap para pelatih yang telah mampu mengantar para atlet merebut medali dan sekaligus atletik Indonesia menjadi juara umum di SEA Games. Untuk itulah PB PASI menurut Bob Hasan akan terus meningkatkan kulaitas para pelatih yang dimilikinya. Salah adalah dengan mengirim para pelatih muda untuk menimba ilmu kepelatihan olahraga atletik di Jerman.

“Minggu depan 10 pelatih muda akan kami kirim ke Malente, Jerman untuk mempelajari teknik-teknik melatih,” katanya. Atletik Indonesia menjadi juara umum di SEA Games 2011 setelah mengumpulkan 13 medali emas, 12 perak, dan 11 perunggu. Pemberian bonus kepada pelatih tersebut dibagi dalam empat kategori, dimana pelatih yang atletnya merebut medali emas mendapat Rp50 juta, perak Rp25 juta, perunggu Rp10 juta, serta pelatih yang ikut dalam kontingen SEA Games tapi tidak berperan langsung di SEA Games mendapat Rp2,5 juta

Hadir dalam acara pemberian bonus pada pelatih, Irwan Hidayat, Direut PT Sido Muncul, perusahaan yang selama ini menjadi pendukung PB PASI dari berbagai kegiatan cabag atletik, termasuk diantaranya ajang SEA Games XXVI 2011, dan Kejuaraan Nasional Atletik Yunior dan Remaja. Dalam kesempatan itu Irwan Hidayat membeli buku Bioagrafi Bob Hasan, dengan jumlah sebesar Rp160 juta, yang disumbangkan bagi penyandang cacat (tuna netra). Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...