Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Fitra Punggawa Mercedes Pertamina CC Touring Champs 2011

Senin, 28 November 2011

Share this history on :

PENAMPILAN yang konsisten Fitra Eri di balapan Mercedes Pertamina C-Class Touring Champ benar-benar terbukti di seri pamungkas yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/11). Fitra menjuarai seri keenam sekaligus tampil sebagai juara nasional untuk kelas Mercedes-Pertamina C Class.

Di balapan seri keenam yang berlangsung cukup ketat, Fitra harus bersaing ketat dengan pembalap lain, Rudi Laksmana dan Dandy Rukmana yang akhirnya meraih posisi kedua dan ketiga di belakang Fitra. Baik Fitra maupun Dandy dan Rudi sama-sama mengaku senang bisa mengakhiri seri ini dengan finis podium. Apalagi,balapan ini sudah tertunda tiga pekan setelah di seri ISOM sebelumnya batal digelar lantaran derasnya hujan di Sirkuit Sentul.

“Saya bangga bisa menjuarai seri pamungkas ini sekaligus menjadi juara nasional. INi semua tak lepas dari dukungan dari sejumlah pendukung dan sponsor saya seperti GT Radial dan yang lain,” tutur Fitra saat jumpa pers usai balapan. Syafanir Sayuti sebagai Manager Pelumas Pertamina mengaku bangga karena balapan ini akhirnya bisa diakhiri. Syafanir pun mengaku pihak Pertamina sudah melakukan evaluasi hingga seri sebelumnya dan sudah diputuskan untuk tetap menjadi sponsor utama di balapan M-Pertamina Fastron C Class ini untuk tahun depan. Apalagi, pembalap muda yang bersaing ketat di ajang balapan ini tampak begitu antusias berjuang di lintasan untuk meraih kemenangan.

“Kami bangga melihat semangat semua pembalap dan syukur alhamdulilah semua lancar. Kami sudah sepakat untuk tahun depan akan tetap menjadi sponsor untuk balapan M-Pertamina C Class ini karena prospeknya sangat bagus,” jelas Syafanir. Pimpinan dari divisi Pelumas Pertamina yang baru saja ditugaskan di divisi pelumas ini pun kagum melihat persaingan pembalap yang tak mengenal lelah. Pihak GT Radial sebagai sponsor sejumlah pembalap di balapan ini pun kagum karena Fitra yang mereka sponsori akhirnya tampil sebagai juara umum.

Lebih dari itu, menurut Ivan Lee, Vice Manager Marketing PT Gajah Tunggal selaku penyalur ban GT Radial pun bersyukur karena pembalap mereka yang lain, Rio Saputro akhirnya tampil sebagai juara umum untuk kelas Promotion GT Radial Touring Car Championship. “Dua pembalap yang kami sponsori, Fitra dan Rio meraih gelar juara nasional dan kami pun tak ragu untuk terus berpartisipasi di semua event turing di tahun mendatang,” ujar Ivan. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...