Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Haridarma Juara Umum IGTC 2011, HJCPRT Raih 4 Gelar

Senin, 28 November 2011

Share this history on :
PEMBALAP Rio Saputra tampil sebagai juara seri keenam atau seri terakhir Kejuaraan Nasional Indonesia Grand Touring Car Champioship (IGTC) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Ahad (27/11). Sementara posisi dua dan tiga diraih Fitri Eri serta Roy Haryanto. Namun gelar juara umum tetap menjadi milik Hari Darma Manoppo.
Sementara HONDA Jakarta Center Petronas Racing Team (HJCPRT) sukses membalas dendam atas batalnya gelar juara umum yang mereka raih musim lalu. Tampil dengan formasi pembalap baru, HJCPRT sukses menyapu bersih empat gelar juara kelas bergengsi GT Radial Touring Car Championship (GRTCC) dan OMR Honda Jazz Speed Challenge (HJSC). Gelar itu diraih pembalap andalan HJCPRT, Haridarma Manoppo yang sukses menjadi juara umum kelas master GTRCC, Hafiz Boutroz (OMR HJSC dan rising star GRTCC), dan juara umum tim di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (27/11).

Sukses itu sekaligus mengobati kecewa HJCPRT musim lalu. Saat itu, HJCPRT seharusnya juga menjadi juara umum pembalap dan tim, namun gelar itu dibatalkan karena masalah teknis. Manajer HJCPRT Jonathan Widjojo tidak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Menurutnya, hasil ini menjadi akhir tahun yang indah bagi HJCPRT, setelah tragedi musim lalu. “Kami patut bersyukur atas prestasi ini. Sukses ini berkat kerja keras ‘berdarah-darah’ dari seluruh tim, baik itu pembalap, teknisi, maupun pendukung tim lainnya. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa HJCPRT masih yang terbaik di Indonesia,” ujar Jonathan usai lomba.

Pada seri terakhir GTRCC, juara pertama diraih Rio Saputro (P5 GT Radial Racing), urutan kedua ditempati Fitra Eri (HBC), diikuti Roy Haryanto (HSC), Benny Santoso (Bikers Plus), Sunny TS (Eneos Racing), dan Haridarma Manoppo (HJCPRT). Namun peringkat keenam itu sudah cukup bagi Haridarma untuk memastikan gelar juara nasional 2011, setelah saingan terberatnya, Alvin Bahar (Fastron Honda) gagal menyelesaikan lomba. Haridarma mengoleksi nilai total 63 dari enam seri yang digelar. Juara umum kedua ditempati Fitra Eri (59), dan juara ketiga Roy Haryanto (57). Sukses itu berlanjut di klasemen akhir tim. HJCPRT berkibar di peringkat teratas dengan nilai tertinggi 95, diikuti HBC (59).

“Saya bersyukur akhirnya mampu mempersembahkan gelar juara buat HJCPRT. Ini hasil perjuangan maksimal dari seluruh tim. Untuk saya patut mengucapkan terima kasih kepada tim, baik mekanik maupun manajemen tim. Saya juga berterimakasih kepada para sponsor Petronas dan ClasMild,” tegas Hari. Haridarma mengaku, perjuangan menjadi juara sangat berat. “Di seri-seri awal, kami cukup lancer. Namun kami justru terkendala di seri terakhir. Beruntung, kami bisa menerapkan strategi terbaik sehingga masih bisa menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Di kategori rising star, Hafiz Boutroz mengoleksi nilai tertinggi 72. Peringkat kedua Wilson Wijaya (68), dan Agung Dorojatun (51). Di OMR Honda Jazz, Boutroz memimpin dengan raihan nilai 87, diikuti Agung Dorojatun dan Bilal. Sukses itu membawa Boutroz meraih hadiah utama satu unit Honda All New Jazz. “Saya persembahkan semua yang saya musim ini untuk segenap kru HJCPRT. Semoga tahun depan, kami mampu mempertahankan gelar ini,” tandas Boutroz yang masih berusia 19 tahun ini. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...