PANITIA nasional SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang atau Inasoc memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut serta dalam menyukseskan kejuaraan olahraga terbesar di Asia Tenggara itu. Pemberian apresiasi itu dilakukan di Menara Peninsula Jakarta, Minggu yang dihadiri oleh semua pihak mulai dari Inasoc Pusat dan DKI Jakarta serta Pengurus Besar (PB) cabang olahraga yang turun di SEA Games 2011.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam menyukseskan SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang karena target juara umum telah tercapai," kata Ketua Inasoc Rita Subowo, seperti yang dilansir dari AntaraNews, di sela Malam Keakraban Inasoc 2011. Menurut dia, untuk menggelar SEA Games, 11-22 November 2011 membutuhkan kerja keras semua pihak terutama daerah yang ditempati. Namun demikian semuanya telah berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Sebelum melakukan Malam Keakraban Inasoc 2011 di Jakarta, kata dia, juga dilakukan hal yang sama di Palembang yang juga melibatkan semua pihaknya yang mendukung suksesnya SEA Games 2011. "Kami ingin `volunteer` juga diberikan acara seperti ini. Biar terjadi keakraban, karena ke depan masih banyak event yang kemungkinan besar akan melibatkan mereka," katanya menambahkan.

Pada Malam Keakraban Inasoc 2011 semua pihak terkait mendapatkan penghargaan dari Inasoc Pusat. Hal ini diberikan karena semuanya telah melaksanakan tugas dengan baik.
"Allhamdulillah, tidak ada peserta yang komplain. Berarti semuanya berjalan dengan baik," katanya menegaskan.

Indonesia pada SEA Games ke-26 berhasil menjadi juara umum dengan meraih 182 emas, 151 perak dan 145 perunggu. Keberhasilan ini merupakan yang terbaik selama 14 tahun terakhir.
Sementara itu Kadispora DKI Jakarta Rationo mengaku banyak tantangan yang dihadapi selama persiapan hingga pelaksanaan SEA Games 2011. Hanya saja semuanya bisa dilaksanakan dengan baik meski ada beberapa kekurangan kecil. Jordan