Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Taekwondo Persembahkan 3 Emas

Sabtu, 12 November 2011

Share this history on :

INDONESIA meraih tiga medali emas perdana di nomor poomsae dari cabang Taekwondo pada SEA Games XXVI di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu. Emas tersebut disumbang dari tiga nomor Poomsae masing-masing Tim Putra beranggotakan Daniel Danny Harsono, Asep Santoso, dan Fazza Fitracahyo dengan perolehan nilai 8,25.

Nilai itu mengungguli tiga negara pesaing dari Thailand yang memperoleh perak dengan nilai 8,00, Laos (perunggu) di posisi ketiga dengan nilai 7,80 dan Singapura di posisi akhir dengan nilai 6,88. Emas kedua disumbang oleh Daniel Danny Harsono dari nomor Poomsae Tunggal Putra Senior dengan nilai 8,22 mengungguli lima negara pesaing.

Posisi kedua diraih Vietnam dengan nilai 8,10, disusul Philipina dengan nilai 7,67, Singapura dengan nilai 7,62, Malaysia dengan nilai 7,51, dan posisi akhir Myanmar 7,28. Perolehan emas ketiga pada nomor Poomsae Tunggal Putri disumbang oleh Lessitra Draningrati dengan nilai 8,14 mengungguli lima negara pesaingnya yakni Singapura (Perak), Thailand (Perunggu), Myanmar, Laos, dan Malaysia.

“Dari lima nomor yang dipertandingkan, kami sengaja hanya mengikuti tiga nomor saja. Strategi itu sengaja kita lakukan untuk menghindari lawan juara dunia dari Thailand dan Vietnam yang berada di nomor Ganda Campuran Senior dan Tim Putri Senior,” kata Manajer Timnas Taekwondo, Indonesia, Yosep Hungan, usai pertandingan.

Yosep mengaku bangga dengan prestasi atletnya itu karena dianggap berhasil melampaui target perolehan emas sebelumnya sebanyak dua medali. “Kami yakin emas akan bertambah dari cabang Kyorugi Putri di bawah Rp62 Kg melawan Filipina dan Putra di bawah 74 Kg melawan Myanmar,” demikian kata Yosef. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...