Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Thailand Raih Emas Bulutangkis Beregu Putri

Senin, 14 November 2011

Share this history on :

REGU bulutangkis putri Indonesia gagal menyumbangkan emas pertama dari cabang bulutangkis. Setelah dikalahkan Pasukan Gajah Putih (Thailand) 1-3. Saat tertinggal 1-2 atas Thailand, tidak ada kata lain selain menang bagi pasangan Indonesia Vita Marissa dan Lilyana Natsir untuk bisa merebut medali emas pertama SEA Games XXVI dari cabang bulutangkis.

Namun perjuangan keras pasangan ganda putri Indonesia tersebut ternyata tidak bisa membendung laju pemain-pemain Thailand untuk meraih emas. Pasangan kedua Indonesia itu kalah dengan skor 21-19, 16-21, dan 22-24. Pada babak pertama Vita Marissa dan Lilyana Natsir menang dengan skor 21-19, setelah mendapatkan perlawanan sengit dari ganda Tailand Savitree Amitrapai/ Saralee Thoungthongkam.

Sejak menit awal game pertama, pasangan Indonesia sudah unggul tipis dari pasangan Thailand, sampai akhirnya disamakan pada skor 12-12. Kemudian keunggulan berbalik untuk Thailand kemudian disamakan Vita/Lilyana menjadi 14-14.

Saling berebut angka pun terjadi sampai pada akhirnya, ganda ke dua Indonesia mampu menggungguli ganda ke dua Thailand dengan skor tipis 21-19. Tetapi pada game kedua pasangan Indonesia harus menderita kekalahan dari pasangan Thailand dengan skor 16-21. Pertandingan ketat pun terjadi di game kedua ini, sampai akhirnya Vita/ Lilyana dipaksa harus bermain rubber game.

Meskipun sudah memberikan perlawanan keras, Vita dan Lilyana tidak mampu mengatasi permainan Savitree Amitrapai/Saralee Thoungthongkam. Keduanya harus mengakui keunggulan pemain Thailand tersebut setelah dikalahkan dengan skor tipis 22-24. Kekalahan tersebut langsung mengubur keinginan Indonesia untuk meraih emas pertama dari cabang bulutangkis setelah dikalahkan Thailand 1-3. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...