Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tirta Berpeluang Raih Medali Perak

Selasa, 15 November 2011

Share this history on :

PECATUR Indonesia, MI Tirta Chandra berpeluang untuk meraih medali perak di nomor blind chess . Pada babak ke-7, Tirta Chandra mengalahkan pecatur Malaysia Jimmy Lee pada pertandingan catur SEA Games XXVI/2011 yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (15/11).

Dengan kemenangan itu, Tirta Chandra untuk sementara mengantongi nilai 4 1/5 bercokol di urutan ketiga dan keempat. Sedangkan peringkat pertama ditempati pecatur Lie Kuang Lhim (Vietnam) yang mengantongi nilai 5 1/5. “Tinggal sisa dua babak lagi, mudah-mudahan saya bisa memenangkannya,” kata Tirta Chandra.

Namun demikian, peluang Tirta Chandra untuk meraih medali emas belum tertutup. Itu dengan catatan jika rivalnya Lie Kuang mengalami kekalahan di sisa dua partai nanti. “Yang penting saya harus bisa memenangkan laga melawan dua pecatur Filipina John Paul Gomez dan Laylo Darwin,” paparnya. Cabang catur blind memainkan sistem round robin sebanyak 9 babak.

Sementara itu, harapan tuan rumah untuk meraih medali emas di nomor mix pair kandas. Itu setelah pasangan GM Susanto Megaranto dan GMW Irene Kharisma mengalami kekalahan kedua atas tim Malaysia. “Target medali emas rupanya sangat membebani Susanto Megaranto. Seharusnya dia bisa menang lawan pecatur Malaysia kemarin. Kekalahan Santo rupanya berpengaruh pada Irene Kharisma yang sempat menang,” papar Manajer Tim Catur Indonesia, Ricardo SE.

Meski gagal di nomor mix pair. Tim Indonesia masih berharap meraih medali emas di nomor catur Blitz dan standar.”Di Blitz putri kami menggantungkan harapan sepenuhnya pada Trio “The Dream Girls” yang terdiri dari Medina Wardah Aulia, Citra Dewi, serta Chelsie Monica,” papar Ricardo SE. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...