Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Astec Gandeng BNI Gelar Turnamen Bulutangkis

Kamis, 01 Desember 2011

Share this history on :

ALAN-SUSI Teknologi (ASTEC) dalam menggelar Kejuaraan bulutangkis kali ini mengandeng Bank BNI. Sehingga event itu bertajuk Turnamen Bulutangkis BNI Astec Open. Turnamen yang diprakarsai pasangan suami-istri Alan Budikusuma dan Susi Susanti, akan digelar pada 5-11 Desember mendatang. Event ini ditargetkan akan diikuti sekitar 1.500 atlet badminton dari berbagai klub di Tanah Air.

Pasangan Juara Olimpiade Barcelona 1992 Alan-Susi merasa bangga dan senang dapat bekerjasama dengan pihak Bank BNI 46. bangga Dalam gelaran yang ketujuh turnamen Astec ini diharapkan muncul bibit-bibit baru. "Kami berharap muncul pebulu tangkis baru dari turnamen ini. Kendati dalam turnamen ini minus pemain nasional," kata Susi Susanti kepada wartawan di Kantor Bank BNI 46 di Jakarta, kemarin.

Kejuaraan kali ini akan digelar di gedung bulu tangkis Senayan, dengan mempertandingkan lima kategori berdasarkan umur, yakni kategori anak-anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa. Selain diikuti atlet lokal, kejuaraan ini juga akan diikuti oleh beberapa atlet dari Taiwan. "Atlet terbaik kategori dewasa seperti Rendra Wijaya, Rian Sukmawan, Fauzi Adnan, Ahmad Rifai juga akan ikut bertarung untuk memperebutkan hadiah total Rp 200 juta dan produk sponsor," ujar Susi. Juara Olimpiade Barcelona 1992 itu juga berharap agar ke depannya Astec Open dapat melakukan ekspansi dengan menggelar kejuaraan internasional. "Kalau diberi kesempatan untuk itu, kami sangat senang," ucap Susi.

Sementara itu Vice President and Service Divisi Product Management BNI, Doni Bima, mengatakan pihaknya tetap komit dengan pembinaan olahraga di tanah air. "Setelah kami berkecimpung di cabang voli, kini giliran bulutangkis yang kami bina. Harapan kami kedepan akan muncul pebulutangkis tangguh,' kata Doni kepada wartawan.

Lebih lanjut Doni mengatakan pihaknya akan memberi hadiah dalam bentuk tabungan plus guna mendorong para atlet agar dapat mengelola keuangannya sebagai bekal masa depan. "Saya kira bentuk hadiah dalam tabungan akan lebih bermanfaat dari pada uang tunai. Sebab akan berdampak positif, bukan hanya mendidik untuk hemat namun dapat menabung menuju masa depan," tambah Doni.

Dalam kesempatan itu pihak PB PBSI yang diwakili Wakil Ketua Umumnya Sabar Yudosuroso, juga berharap agar turnamen ini memunculkan bibit baru yang dapat memperkuat Indonesia di kejuaraan dunia. “Kami berharap banyaknya turnamen, dipastikan akan muncul bibit-bibit andal pebulutangkis masa depan,” katanya. kejuaraan kali ini tak akan diikuti atlet pelatnas karena mereka harus mengikuti kejuaraan China Master dan Macau Open. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...