Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Christo Bersua Elbert di Final Garuda Master

Minggu, 11 Desember 2011

Share this history on :

SETELAH melaju ke babak final dengan menundukan David Agung Susanto (Riau) 6-7 (5), 6-1, 7-6 (5). Christo ditantang Elbert, sebelumnya Elbert lolos ke final dengan menghentikan perlawanan Aditya Hari Sasongko (D.I. Yogyakarta) 6-1, 6-4 di semifinal. Hasil itu membuat petenis putra terbaik Indonesia Christopher Rungkat (DKI) yakin mengatasiElbert Sie (Jabar) pada laga final turnamen Garuda Indonesia Tennis Masters 2011, di lapangan tenis Executive Club Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (11/12/2011).

“Pertandingan yang sengit di semifinal melawan David justru menguntungkan saya, karena saya seperti ‘dibangunkan’ supaya tidak lengah dan tetap lapar kemenangan. Kalau saya menang mudah maka saya bisa lengah dan ini tidak baik untuk menghadapi pertandingan final,” kata Christo. Menghadapi David Agung di semifinal, Christo harus berjuang ekstra keras, menghadapi perlawanan sengit David. Apalagi Christo sempat kehilangan set pertama.

Namun Christo mampu membalasnya di set kedua, dengan kemenangan mudah. Pada set ketiga Christo sempat mematahkan servis David pada game kelima. Namun kemudian David ganti mematahkan servis Christo pada game kedelapan, dan kemudian memimpin 5-4. Sayangnya pada saat memimpin David mengendorkan tekanannya dan bermain aman. Hal ini memberi kesempatan Christo untuk balik menekan dan kemudian menyamakan kedudukan 5-5.

Setelah kedudukan 6-6 dan terjadi tiebreak dan sempat terjadi sedikit perselisihan Christo dengan wasit. Hal ini terjadi pada kedudukan 2-2 di mana wasit mengesahkan servis David yang sebetulnya keluar. Christo sempat memprotes putusan wasit dan kemudian mendatangi serta sedikit mendorong kursi wasit. Namun wasit tetap pada pendiriannya dan poin 3-2 untuk David. Christo kemudian mencoba tampil tenang dan memenangi tiebreak dengan 7-5.

Sementara itu pada tunggal putri Ayu Fani Damayanti (DKI) akhirnya berjumpa Jessy Rompies (Kaltim) di final. Ayu maju ke final, setelah di semifinal menang 7-6 (5), 7-5 atas Lavinia Tananta. Sementara Jessy harus bekerja keras sebelum akhirnya menjinakkan Sandy Gumulya (Kaltim) 3-6, 6-3, 6-2. Pada nomor ganda yang telah menyelesaikan pertandingan babak final, Christo yang berpasangan dengan pemain senior asal Jatim, Bonit Wiryawan, tampil sebagai juara.

Pasangan beda generasi ini di babak final menang 7-6 (5), 6-2 atas Elbert Sie/Ryan Tanujoyo (Jabar). Sedang ganda putri juara diraih pasangan Ayu Fani Damayanti/Jessy Rompies (DKI/Kaltim) setelah di final menagalahkan Grace Sari Isydora/Lavinia Tananta (Sumut/Jateng) dengan 7-5, 6-1. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...