Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

David & Elbert Lolos ke Semifinal

Kamis, 08 Desember 2011

Share this history on :

DAVID Agung Susanto (Riau) akhirnya menembus babak semifinal turnamen Garuda Indonesia Tennis Masters 2011 setelah membukukan kemenangan kedua atas lawannya Ega Uneputty (DKI) 7-6 (1), 6-4 di Lapangan Tenis Executive Club Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/12/2011). David maju ke babak semifinal, menjadi wakil Grup B karena telah dua kali menang di babak penyisihan. Selain David wakil Grup B lainya yang juga lolos ke semifinal adalah,Elbert Sie. Elbert yang merupakan unggulan kedua turnamen master ini menang mudah 6-3, 6-1 atas Ryan Tanujoyo (Jabar).

Kendati masih menyisakan satu sisa pertandingan babak penyisihan di Grup B, yang mempertemukan Elbert dan David Agung serta Ega dan Ryan, pada Jumat (9/12/2011) ini. Namun apa pun hasilnya tidak akan mengubah kepastian Elbert dan David ke semifinal. Bagi Elbert dan David pertandingan sisa babak penyisihan terakhir ini hanya untuk menentukan siapa yang akan tampil sebagai pemimpin Grup B dan siapa yang menjadi runner up nya.

Juara Grup B di babak semifinal, yang akan digelar Sabtu (10/12/2011) akan berjumap ruuner up Grup A, begitu juga Runner up Grup B, akan juma Juara Grup A. Sementara itu di Grup A, petenis terbaik putra Indonesia Christopher Rungkat (DKI) memetik kemenangan kedua atas Aditya Hari Sasongko (DI Yogyakarta) 6-3, 7-5. Pada pertandingan ini Christo peringkat 412 dunia mendapat perlawanan ketar dari Aditnya, sebelum akhirnya mamapu mengtasi petenis asal kota “Gudeg” ini.

Pada pertandingan babak penyisihan selanjutnya, Christo menghadapi Sunu Wahyu Trijati (Jateng). Sementara itu Aditya meskipun kalah masih berpeluang maju ke semifinal. Di Grup A ini Aditya dan Sunu sama-sama sekali menang dan sekali kalah sehingga sama-sama masih berpeluang maju ke semifinal. Sunu pada pertandingan kedua menang 7-6 (1), 6-1 atas Seno Hartono Suwandi (Jabar). Sementara Seno sudah dipastikan tersisih karena telah dua kali kalah.

Sementara itu dari nomor tunggal putri Grup A: Ayu Fani Damayanti (DKI) memetik kemenangan kedua atas Sandy Gumulya (Kaltim)6-0, 6-0, Sehari sebelumnya Ayu menang atas Cynthia Melita 6-3, 6-1. Cynthia Melita (Jateng) sendiri pada laga kedua meraih kemenangan 7-6 (6), 7-6 (2) atas Grace Sari Ysidora (Sumut). Di Grup B, Lavinia Tananta (Jateng) menang 6-2, 6-1 atas Laili Rahmawati Ulfa (DKI), sedang Jessy Rompies (Kaltim) menang atas Romana Tedjakusuma (Jatim) 6-4, 1-6, 6-1.

Pada pertandingan semifinal ganda putri: Ayu Fani Damayanti/Jessy Rompies (DKI/Kaltim) menang 6-1, 4-3 atas Romana Tedjakusuma/Sandy Gumulya. Pasangan Romana/Sandy mengundurkan diri pada game ketujuh set kedua karena Sandy mengalami gangguan pernapasan. Dengan demikian di babak final Ayu/Jessy bertemu Grace Sari/Lavinia yang di semifinal menang atas Bella Destriana/Cynthia Melita (Sumsel/Jateng) 6-1, 6-1. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...