Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Catur So-Nice Christmas Cup Kembali Digelar

Kamis, 08 Desember 2011

Share this history on :

PB PERCASI bkerjasama dengan PT So Good Food selaku produsen makanan bergizi So-Nice kembali menggelar Kejuaraan Catur So-Nice Christmas Cup 2011 yang akan berlangsung 14-15 Desember mendatang di Wisma Karsa Pemuda Senayan, Jakarta. Kejuaraan catur kilat ( system blitz chess) ini diikuti sekitar 600 pecatur sebagai salah wadah untuk menjaring para pecatur andal, khususnya pecatur muda yang dipersiapkan untuk masa mendatang.

Menurut Wakil Ketua I PB Percasi GM Utut Adianto dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (8/12/2011) mengatakan dengan semakin banyaknya kejuaraan atau turnamen catur seperti yang digelar So-Nice ini, maka akan semakin baik bagi pembinaan catur di tanah air. Ditambahkan Utut, hasil satu emas, dua perak, serta dua perunggu di SEA Games lalu masih belum membuat pihaknya puas. Tapi, PB Percasi berupaya untuk meningkatkan lagi prestasi di SEA Games Myanmar 2013 mendatang.

Dikatakan Utut, saat ini PB.Percasi tengah memeprsiapkan para pecaturnya, mengingat tahun depan PB Percasi akan mengirimkan para pecaturnya untuk mengikuti Olimpiade Catur di Istanbul Turki. ”Kami berupaya untuk mempertahankan gelar di peringkat 50 besar,” ujar Utut. Karenanya kejuaraan ini menjadi salah satu agenda penting bagi PB.Percasi dalam upaya menciptakan lokal hero penerus GM Susanto Megaranto dan GMW Irene Kharisma.

Sementara itu, Denny Gumulya, Head of Marketing PT. So Good Food mengatakan, untuk lebih memeriahkan kejuaraan ini untuk tahun depan akan mengundang pecatur-pecatur dari negara tetangga. “Mungkin kedepannya kita akan mengundang para pecatur dari Malaysia dan Singapura agar bobot kejuaraan ini lebih bergengsi lagi,” kata Denny Gumulya.

Dalam kesempatan itu Binpres PB.Percasi, Rikardo SE berterima kasih atas dukungan dari pihak SO-Nice, karena PB Percasi membutuhkan kejuaraan-kejuraan seperti ini untuk meningkatkan kualitasa para pecatur nasional. Dia juga berharap ada beberapa perusahaan lain yang mengikuti jejak PT.So Good Food (So-Nice) untuk mensponsori kegiatan catur di tanah-air . ”Dengan semakin banyaknya sponsor maka semakin banyak pula kejuaran yang digelar, hingga ke daerah-daerah di tanah air.,” kata Rikardo. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...