Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Duel 2 Raksasa Spanyol, Madrid vs Barca

Sabtu, 10 Desember 2011

Share this history on :

DUA klub raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona bakal bertarung (perang El Clasico) pada Sabtu 10 November 2011 atau Minggu dinihari WIB. Kali ini Barca akan bertandang ke Santiago Bernabeu. Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah tak segampang itu untuk mengalahkan Barca.

Fakta menunjukkan bahwa Dalam tujuh tahun terakhir, Barcelona selalu memenangkan lima laga di pertemuan pertama El Clasico sedangkan Madrid dua kali. Menariknya, pemenang duel jilid I selalu sukses menjadi juara La Liga. Namun di sisi lain Madrid kian memperlihatkan grafik meningkat.

Real Madrid telah mengukir sejarah yang telah bertahan 41 tahun dengan mencatat 15 kali kemenangan secara beruntun di segala ajang. 15 kemenangan beruntun musim ini diukir sejak kemenangan 6-2 atas Rayo Vallecano pada 24 September lalu.

Madrid saat ini tercatat sebagai tim paling subur dengan mencetak 49 gol dari 14 pertandingan. Barca menjadi yang kedua dengan torehan 47 gol meski telah melakoni 15 laga. Namun Barca menjadi tim paling sedikit kebobolan dengan tujuh kali gawangnya dijebol lawan. Madrid di posisi kedua dengan 10 kali kebobolan.

Sementara dua Bintang Barcelona Lionel Messi dan ikon Madrid Cristiano Ronaldo sama-sama mengoleksi 17 gol di La Liga musim ini. Keduanya dibayangi ujung tombak Madrid, Gonzalo higuain dengan 12 gol.

Pertarungan ini memang sarat dengan genngsi. Bukan hanya menentukan siapa yang bakal memuncaki klasmen. Namun dipastikan siapa yang menang mempermulus menuju tangga juara kendati pertandingan masih lebih dari separoh jumlah sisanya. Lima tahun terakhir Juara LA Liga tak terlepas dari dua klub itu.

Rivalitas dua kekuatan besar di Spanyol ini memang sayang untuk dilewatkan. Berbagai faktor menjadi pemicu duel Los Blancos kontra Blaugrana dipastikan akan menyuguhkan tontonan tiada duanya. Dari fakta tersebut sangat sulit untuk menetukan siapa yang bakal menjadi pemenang. Anda punya prediksi lain, dan tentunya punya berbagai alasan untuk menjagokan siapa yang menang atau akankah berakhir dengan draw. Rafael

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...