Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ayu & Christo Lolos ke Semifinal

Jumat, 09 Desember 2011

Share this history on :

DUA petenis terbaik Indonesia Christopher Rungkat dan Ayu fani Damayanti memastikan diri maju ke babal semifinal tunggal putra dan tunggal putri turnamen Garuda Indonesia Tennis Masters 2011, setelah mengalahkan lawan-lawanya pada babak perempat final di Lapangan tenis Executive Club Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (9/12/2011).

Dua petenis asal Ibukota ini, tinggal selangkah lagi menggapai gelar tenis terbaik nasional. Christo unggulan pertama tunggal putra, maju ke semifinal setelah menundukan Sunu Wahyu Trijati (Jateng) 6-0, 6-1, sekaligus menjadi juara Grup A. Sedang unggulan pertama tunggal putri Ayu Fani Damayanti melangkah mulus ke semifinal setealah menang atas Grace Sari Ysidora 6-2, 6-3.

Pada laga semifinal, Sabtu (10/12/2011) Christo akan menghadapi rekannya di Tim Nasional, David Agung Susanto (Riau) yang menjadi runner up Grup B, setelah pada ;aga terakhir menyerah dari Elbert Sie (Jabar) 2-6, 0-6. Sementara pada laga semifinal lainnya akan saling berhadapan juara Grup B, Elbert Sie dengan runner up Grup A , Aditya Hari Sasongko (D.I. Yogyakarta). Aditya tampil sebagai urutan kedua Grup A setelah menang atas Seno Hartono Suwandi (Jabar) dengan rubber set 3-6, 6-4. 6-2. (Jabar).

Sementara itu, kejutan dibuat oleh Sandy Gumulya (Kaltim) yang lolos ke semifinal dengan mengalahkan Cynthia Melita (Jateng) 6-3, 6-3. Sandy yang pada pertandingan awal tampil buruk, justrus pada akhir babak penyisihan tampil luar biasa. Bahkan sehari sebelumnya saat bermain ganda Sandi mengundurkan diri, karena mengalami gangguan sesak napas pada set kedua.

Kondisi ini berbalik dengan Cynthia tampil buruk, dimana banyak membuat kesalahan sendiri dan terus tertekan. Persaingan tiga petenis putri di Grup A (Sandy Gumulya , Cynthia Melita, dan Grace Sari Ysidora) ini memang cukup ketat, mengingat ketiganya sama-sama mengemas satu kali kemenangan dan dua kali kalah. Namun menurut panitia pertandingan, pertandingan set menang dan kalah Sandy lebih baik sehingga lebih berhak ke semifinal.

Di semifinal Sandy bertemu Lavinia Tananta (Jateng), sementara semifinal lainnya mempertemukan Ayu Fani Damayanti (DKI) dengan Jessy Rompies (Kaltim). Sedang pada final ganda putra , pasangan beda generasi Christo/Bonit Wiryawan (DKI/Jatim) ditantang Elbert Sie/Ryan Tanujoyo. Untuk ganda putri, final akan mempertemukan pasangan Ayu Fani Damayanti/Jessy Rompies dengan Grace Sari Ysidora/Lavinia Tananta. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...