Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kalahkan Inter, CSKA Lolos ke 16 Besar

Kamis, 08 Desember 2011

Share this history on :

DRAMATIS, CSKA Moskow berhasil lolos ke 16 Besar Champions League. Di laga terakhir, Kamis (8/12) dini hari WIB, jagoan Rusia itu mengalahkan tuan rumah, Inter Milan, 2-1, di San Siro. Kemenangan ini merupakan balasan atas kekalahan CSKA di kandang sendiri oleh Inter, pada pertemuan pertama. Lebih spesial lantaran kemenangan ini mengantarkan CSKA ke 16 Besar. Hasil di San Siro memang tak mutlak mengantarkan CSKA melaju dari fase grup.

Keberhasilan CSKA lolos tak lepas dari hasil imbang yang diraih dua pesaingnya: Trabzonspor dan Lille. Kedua tim itu mengakhiri pertandingan dengan kedudukan sama kuat 1-1 dan sekaligus melapangkan jalan CSKA ke fase selanjutnya. CSKA unggul lebih dulu pada menit ke-50 melalui Seydu Doumbia. Striker asal Pantai Gading itu membobol gawang Luca Castellazzi berkat umpan duetnya di lini depan, Vagner Love. Namun, keunggulan 1-0 tim tamu hanya bertahan satu menit.

Gelandang asal Argentina, Esteban Cambiasso, langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Ia tak menyia-nyiakan umpan bek Andrea Ranocchia. Kedudukan 1-1 bertahan cukup lama. Setelah gol itu, kedua tim terus berjual beli serangan. Inter, yang sudah memastikan diri lolos ke 16 Besar sebagai juara grup, tak mau mengalah pada tamunya. Pelatih Claudio Ranieri memasukkan playmaker muda Argentina, Ricky Alvarez, pada menit 70 menggantikan Joel Obi yang karakternya lebih sebagai petarung.

Tak mau kalah, pelatih CSKA, Leonid Slutsky, juga menambah daya gedor dengan memasukkan gelandang muda Latvia, Aleksandrs Cauna, hanya tujuh menit setelah Alvarez masuk ke lapangan. Keputusan Slutsky memasukkan Cauna berbuah hasil dengan terciptanya gol kedua yang menentukan langkah CSKA ke 16 Besar. Hanya butuh 10 menit di lapangan, Cauna memberikan asis kepada bek CSKA, Vasili Berezoutski, yang kemudian berhasil membobol gawang Castellazzi. CSKA pun menang 2-1. Rafael

SUSUNAN PEMAIN:

INTER MILAN (4-4-2): 12- Luca Castellazzi; 4-Javier Zanetti, 23-Andrea Ranocchia, 25-Walter Samuel, 26-Cristian Chivu (28-Mauro Zarate 45); 37- Marco Faraoni, 20-Joel Obi (11-Ricardo Alvarez 69), 19-Esteban Cambiasso, 55-Yuto Nagatomo; 29-Coutinho (16- Luca Caldirola 45), 22-Diego Milito

CSKA MOSKOW (5-3-2): 30-Vladimir Gabulov; 14-Kiril Nababkin, 2-Deividas Semberas (22-Yevgeny Aldonin 77), 4-Sergei Ignashevich, 6-Alexei Berezutski, 24-Vasily Berezutski; 17-Pavel Mamaev, 10-Alan Dzagoev, 26-Sekou Oliseh (19-Aleksandrs Cauna 77); 9-Vagner Love, 8-Seydou Doumbia (42- Georgi Schennikov 90+2)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...