Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ayax Kalah, Lyon Lolos

Kamis, 08 Desember 2011

Share this history on :

KLUB asal Prancis Lyon patut berterima kasih kepada Real Madrid. Sebab Madrid secara profesional bermain sportif mengalahkankan Ayax di kandangnya dengan telak 3-0. Namun usaha Lyon juga patut mendapat acungan jempol. Dengan usaha keras Olympique Lyon di laga terakhir fase grup Champions League terbayar dengan kelolosan ke 16 Besar. Bertamu ke Kroasia, Lyon berpesta gol dan mengakhiri pertandingan dengan skor 7-1.

Atas kedua hasil itu, Lyon memastikan diri lolos ke 16 Besar mendampingi Madrid, yang mencatatkan hasil 100 persen di Grup D. Meskipun menang telak, Lyon justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-40 melalui Mateo Kovacic. Sebelum babak pertama berakhir, Lyon berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi striker timnas Prancis, Bafetimbi Gomis. Terciptanya gol ini tak lepas dari kontribusi bek Aly Cissokho. Setelah kesulitan di babak pertama, Lyon mengamuk di paruh kedua.

Laga babak kedua baru berjalan tiga menit, Lyon berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Maxime Gonalons. Dalam momen ini, pertahanan Zagreb seperti tak siap dengan gempuran para pemain Lyon. Hanya berselang beberapa detik dari gol Gonalons, gawang Zagreb kembali dibobol oleh Gomis. Lyon unggul cepat 3-1. Dan, hanya empat menit kemudian, tepatnya menit ke-52, Lyon berhasil unggul 4-1 melalui gol ketiga Gomis. Setelah gol itu, tempo sedikit melambat. Gol kelima Lyon baru tercipta pada menit ke-65 berkat aksi penyerang asal Argentina, Lisandro Lopez. Lima menit kemudian, Gomis mencatatkan gol keempatnya pada laga ini dan membuat timnya memimpin 6-1.

Sangat mengejutkan saat, Gomis juga mendapatkan umpan dari Cissokho, seperti pada terciptanya gol pertama. Gol pada menit ke-70 itu mencatatkan nama Gomis sebagai pemain terbaru yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Ia menyamai rekor sejumlah pemain yang juga pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan seperti Lionel Messi, Andriy Shevchenko, Marco van Basten, dan Simone Inzaghi. Lyon akhirnya menutup pesta golnya menjadi 7-1 setelah Jimmy Briand membobol gawang Zagreb pada menit ke-76. Rafael

SUSUNAN PEMAIN

DINAMO ZAGREB (4-4-2): 30-Ivan Kelava; 3-Luis Ibanez, 6-Arijan Ademi, 24-Domagoj Vida, 14-Sime Vrsaljko; 8-Mateo Kovacic (23-Nikola Pokrivac 80), 16-Milan Badelj, 5-Adrian Calello, 7-Jerko Leko; 10-Sammir (20-Mehmed Alispahic 66), 21-Fatos Beqiraj (18-Mario Situm 55).

OLYMPIQUE LYON (4-4-2): 1-Hugo Lloris; 20-Aly Cissokho, 4-Bakary Kone, 5-Dejan Lovren (9-Lisandro Lopez 54), 14-Mouhamadou Dabo; 8-Yoann Gourcuff, 15-Gueida Fofana, 21-Maxime Gonalons, 17-Alexandre Lacazette (10-Ederson 65); 18-Batefimbi Gomis, 19-Jimmy Briand.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...