Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menang, Namun City Tetap Tersingkir

Kamis, 08 Desember 2011

Share this history on :

HARI hari kelabu bagi klub Inggris mulai menghantui di ajang Champions Eropa. Adalah Kamis (8/12) dini hari menjadi hari kelabu bagi klub-klub dari Manchester. Manchester United gagal lolos ke babak 16 besar Champions League usai dikalahkan Basel. Nasib serupa, juga dialami oleh tetangganya, Manchester City. Kendati City menang atas tamunya Bayern Muenchen 2-0.

City gagal melangkah lebih lanjut walaupun sukses meraih kemenangan atas tamunya, Bayern Muenchen. Muenchen yang tampil dengan pemain lapis kedua, memang tak bisa berbuat banyak menghadapi gempuran City yang dituntut menang. Terus menekan, tuan rumah akhirnya unggul di menit ke-36 melalui tendangan David Silva dari luar kotak penalti. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, City masih tetap dominan. Beberapa kali pergerakan mereka membahayakan gawang Muenchen yang dijaga kiper kedua, Hans Joerg Butt. Dan upaya keras City yang terus menekan membuahkan hasil di menit ke-52. Kali ini sontekan Yaya Toure, memanfaatkan umpann terobosan Edin Dzeko memperdayai Butt.

Gol tersebut mengamankan kemenangan City. Tapi kemenangan tersebut tak cukup untuk membuat mereka melangkah lebih lanjut. Pasalnya, di saat yang bersamaan, Napoli sukses mempecundangi Villarreal dengan skor 2-0. Dua gol Napoli dicetak oleh Gokhan Inler di menit ke-65 dan Marek Hamsik di menit ke-76. Dengan demikian, Napoli menemani Muenchen yang telebih dulu lolos ke babak 16 besar, mewakili Grup A. Sedangkan City harus puas tampil di Europa League. Rafael

SUSUNAN PEMAIN:

MANCHESTER CITY (4-2-3-1)
Hart; Savic, Kompany, Lescott, Clichy; Barry, Y.Toure (Balotelli 81); Silva (Johhnson 84), Aguero, Nasri; Dzeko (De Jong 77).

BAYERN MUENCHEN (4-2-3-1)
Butt; Contento, Badstuber, Boateng, Rafinha; Gustavo, Tymoschuk; Olic, Pranjic, Alaba; Petersen (Usami 84)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...