Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

MU Tersungkur Ditangan Basel

Kamis, 08 Desember 2011

Share this history on :

TAK diduga kejadian tragis di Swiss. Manchester United yang diunggulkan lolos ke babak 16 besar, ternyata harus tersandung. Finalis Champions League musim lalu itu gagal melangkah ke babak selanjutnya setelah kalah 1-2 dari FC Basel, Kamis (8/12) dini hari WIB.

MU yang sebenarnya hanya butuh hasil imbang, tersentak dengan gol cepat Basel. Di menit ke-9, memanfaatkan kelengahan barisan belakang MU, Marco Streller sukses memaksimalkan umpan silang Xherdan Shaqiri. Setelah itu, MU terus menekan pertahanan Basel. Namun pertahanan tuan rumah yang solid, serta buruknya penyelesaian akhir, membuat tak ada gol yang tercipta di babak pertama buat MU.

Di babak kedua, MU masih terus menekan. Tapi sama seperti halnya di babak pertama, pertahanan Basel masih sulit. Terus menekan, gawang Setan Merah justru kembali kebobolan di menit ke-84. Kali ini sundulan Alexander Frei yang tak bisa dihalau oleh David de Gea.

Kekalahan pun membayangi pasukan Sir Alex Ferguson tersebut. MU memang sempat memperkecil ketinggalan lewat sontekan Phil Jones di menit ke-89. Tapi gol tersebut datang terlambat. Dengan kekalahan ini, MU harus puas berada di peringkat ketiga Grup C dan tampil di Europa League. Sedangkan Basel berada di peringkat kedua, menemani Benfica yang menjadi juara grup usai di laga terakhir mengalahkan Otelul Galati dengan skor 1-0. Rafael

SUSUNAN PEMAIN:

FC BASEL (4-4-2)
Sommer; Park, Dragovic, Abraham, Steinhofer; F.Frei, Xhaka (Chipperfield 83), Cabral, Shaqiri (Stocker 90); Streller, A.Frei (Kusunga 88).

MANCHESTER UNITED (4-4-1-1)
De Gea; Smalling, Ferdinand, Vidic (Evans 44), Evra; Nani, Jones, Park (Macheda 82), Young (Welbeck 64); Giggs; Rooney.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...