Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KPSI Usung Digelar KLB PSSI

Senin, 19 Desember 2011

Share this history on :

HASIL Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASN) yang di diselengarakan Forum Pengprov PSSI (FPP) di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu 18 Desember 2011, telah menuai kesepakatan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Rapat dihadiri oleh 452 peserta terdiri dari 27 pengurus PSSI tingkat Provinsi, perwakilan pengurus 18 klub Indonesia Super League (ISL), perwakilan 23 klub Divisi Utama dan 360 klub Divisi 1,2, dan 3. KLB sendiri memiliki agenda utama untuk melengserkan kepengurusan PSSI di bawah pimpinan, Djohar Arifin Husin yang dianggap telah melakukan beberapa pelanggaran Statua PSSI.

Hasil Rapat Akbar malam ini juga sepakat membentuk Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) yang diketuai Anggota Exco PSSI, Tony Aprilani, sedangkan, anggotanya adalah Erwin Dwi Budiawan, La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw (Exco PSSI), Sumaryoto, FX Hadi Rudyatmo, Dodi Alex Nurdin dan Benny Dollo.

KPSI diminta untuk menyelenggarakan KLB dengan agenda memilih Ketum dan Waketum PSSI yang baru paling lambat 30 Maret 2012. Serta meminta kepada PSSI untuk merespon surat keputusan hasil RASN ini selambat-lambatnya 23 Desember 2011. Berikut hasil Rapat Akbar Sepakbola Nasional yang diberi nama Deklarasi Jakarta Anggota PSSI:

1. Menyampaikan mosi tidak percaya kepada saudara Djohar Aririn Husin sebagai Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum PSSI, Sihar Sitorus, Mawardi nurdin, Widodo Santoso, Tuti Dau dan Bob Hippy sebagai anggota exco karena Dinilai tidak kredible dalam menjalankan organisasi PSSI dan melakukan pelanggaran terhadap statuta PSSI dan tidak menjalankan hasil keputusan Kongres Tahunan tahun 2011 di Bali.

2. Meminta untuk diselenggarakan KLB PSSI dengan agenda pemilihan Ketum , Waketum dan Exco PSSI paling lambat 30 maret 2012.

3 Meminta kepada PSSI untuk memberikan jawaban terhadap diselenggarakannya KLB PSSI tersebut pada poin 2, selambat-lambatnya 23 desember 2011.

4. Membentuk komite penyelamat sepakvola indonesia yang terdiri dari Tony Apriliani (ketua), La Nyalla M Mattalitti, Roberto Rouw, Erwin Dwi Budiawan, Benhur Tommy Mano, M Farhan, Dody Alex Nurdin, FX Hadi Rudyatmo, Sumaryoto, Hardi, Benny Dolo.

Yang memiliki tugas untuk memastikan diselenggarakannya KLb PSSI tersebut. Dan apabila PSSI tidak bersedia, maka dengan ini kami membrikan kewenangan penuh kepada Komite Penyelemat sepak bola indonesia untuk menyelenggarakan KLB PSSI sesuai Statuta PSSI.

5. Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia juga bertugas menjalankan roda organisasi PSSI sesuai hasil kongres II di Bali termasuk memproteksi kredibilitas dan integritas PSSI dan anggotanya sampai dengan terpilihnya exco PSSI yang baru. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...