Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PASI Gelar Bob Hasan Sprint

Rabu, 07 Desember 2011

Share this history on :

PENGURUS Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB.PASI) tidak mau terlena dengan hasil yang dicapai di SEA Games 2011 lalu. Prestasi luar biasa dengan merebut 13 medali emas di SEA Games ke-26 di Palembang itu tidak membuat induk organisasi atletik nasional itu lupa diri. Ketua Umum PB.PASI, Bob Hasan mengatakan kita tidak boleh terlena dengan hasil luar biasa di SEA Games lalu. Negara-negara lain seperti Thailand, Vietnam dan Filipina pasti akan berlatih lebih keras lagi untuk membalas kekalahan mereka.

‘’Saya minta agar para pelatih dan atlet tetap rendah hati dan fokus pada kompetisi-kompetisi internasional yang akan dating. Persiapan ke SEA Games 2013 mendatang di Myanmar sudah harus dilakukan dari sekarang,’’kata Bob di sela-sela menyaksikan pertandingan hari pertama kejurnas atletik bertajuk ‘’Bob Hasan Sprint’’, Rabu, (7/12) petang tadi di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Kejuaraan ini setiap tahun digelar selama tiga kali. Dan untuk kali ini digelar dua hari hingga Kamis, (8/12) besok. Bob Hasan berharap, seluruh daerah dapat mengirimkan atletnya sehingga pembinaan atlet yunior dan remaja berkembang secara nasional. Bob Hasan Sprint 2011 ini mempertandingkan nomor-nomor 60 meter, 100 meter estafet, 1000 meter putra dan putri baik kategori yunior maupun remaja. Tercatat 198 atlet dari 20 Provinsi ambil bagian. Selain itu dalam rangka pemasalan, para pelajar SD dan SMP di Jakarta dan sekitarnya akan mengikuti lomba 60 meter dan estafet 8 x 50 meter. Lomba ini diikuti 350 pelajar.

Dikatakan Bob Hasan, optimis regenerasi di cabang atletik akan berjalan mulus. Jika melihat prestasi yang dicapai oleh atlet-atlet nasional dalam SEA Games lalu, maka proses regenerasi atlet sudah mulai membuahkan hasil. Atlet-atlet seperti Franklin Burumi, Fernando Lumain, Fadlin, Serafu Anelies Unani, Nurul Imaniar boleh dikatakan adalah alumni atau ditemukan dalam kejuaraan sprint seperti ini.

Sepertinya PASI merasa perlu untuk memperbanyak stok pelari usia yunior dan remaja agar pada saat dibutuhkan, mereka sudah dapat menggantikan para seniornya. ‘’Dalam kompetisi ini PB.PASI akan memantau atlet-atlet berbakat bukan hanya melalui prestasinya tapi juga dilihat dari kondisi fisik seperti tinggi badan, berat badan dan lain sebagainya,’’papar Bob. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...