Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Garuda Speedy Bandung Incar Tiga Besar NBL

Rabu, 07 Desember 2011

Share this history on :

KLUB Basket Garuda Speedy Bandung mengincar poisisi tiga besar pada ajang Kompetisi Liga Bolabasket Nasional NBL 2011-2012. Target tersebut harus lebih baik dari, prestasi merekA tahun lalu yang hanya menempati peringkat kelima NBL. Mengandalkan gabungan para pemain muda dan senior, klub yang bermarkas di Gor C’tra Arena Banduing ini, optimis bisa memperbaiki posisi mereka dari tahun lalu yang gagal menembus babak Empat Besar NBL.

Asisten Pelatih Garuda Speedy AF Rinaldo, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/11/2011) mengatakan mereka optimis pada musim NBL tahun ini bisa berbuat lebih baik lagi. “Kalau tahun lalu kami gagal menembus Empat Besar NBL, setidakinya tahun ini kami bisa menempati posisi Tiga Besar” ujar AF Rinaldo.

Menurutnya target ini cukup realistis, karena untuk menjadi juara NBL memang cukup berat. Namun dengan materi pemain yang ada saat ini, Garuda Speedy Bandung optimis bisa memenuhi target tersebut, meskipun Garuda tidak diperkuat beberapa pemain andalan mereka, seperti I Made ”Lolik” Sudiadnyana yang kini sudah tidak bermain untuk Garuda Speedy lagi.

Garuda Speedy Bandung saat ini mengandalkan pemain yang benar-benar debutan yaitu Adhara Sumampouw, Christ Gideon dan Muhammad Dhiya Ulhaq. Ketiga pemain ini akan dikombinasikan dengan pemain yang telah kenyang turun dikompetisi resmi yang menjadi andalan Garuda Speedy, diantaranya sang kapten Oktaviano Permata Sura, Iwa Kusuma, Denny Sumargo, Indra Budianto, Vinton Nollad dan Hendrik Agustinus. Pada kompetisi sebelumnya Garuda yang masih bernama Garuda Flexi mengandalkan I Made Sudiadnyana, Andre Tiara, Tjokorda Raka dan Gagan Rachmat yang saat ini diangkat menjadi manager tim.

Selain itu untuk meningkatkan kemampuan tim, Garuda Speddy juga mengontrak pelatih veteran W. Amran yang tahun sebelumnya membawa CLS Knights Surabaya mampu menjadi runner up. Untuk jajaran asisten pelatih selain mengandalkan A. F Rinaldo juga mengandalkan Johannis Winar.

“Kombinasi pemain ini diharapkan bisa jauh lebih baik. Apalagi pada tahun ini juga mendapatkan dukungan penuh dari sponsor yang telah tiga tahun mendukung Garuda,” kata Owner Garuda Speedy, Andre Mamuaya. Sementara itu pihak Telkom Indonesia, selaku sponspor utama Garuda Speedy, melalui Vice President Public Relation Telkom, Agina Siti Fatimah berharap Garuda Speedy Bandung mampu mencapai prestasi terbaik diajang NBL tahun ini. Jordan

Menurutnya keiinginan tim Garuda Speedy menenbus posisi tiga besar sebagai hal yang harus didukung, sesuai nama yang disandang tim ini yaitu Garuda Speedy, yang menjadi produk andalan PT Telkom Indonesia. Menurutnya kerjasama antara PT Telkom dan klub Garuda sudah memasuki tahun yang ketiga, dimana sebelumnya klub ini menyandang nama Garuda Flexy Bandung, dimana Flexy juga menjadi salah satu produk andalanm PT Telkom. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...