Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSV Eindhoven Lakukan Dua Laga di Indonesia

Senin, 19 Desember 2011

Share this history on :

SALAH satu klub besar Belanda, PSV Eindhoven akan menyambangi Indonesia pada awal tahun depan. Klub papan atas Belanda ini pun serius menghadapi dua laga di Indonesia. Pertandingan melawan Indonesia Selection pun tidak dianggap sebelah mata oleh tim tamu tersebut.

Pada laga awal PSV akan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 9 Januari, melawan Indonesia Selection. Dilanjutkan pada 12 Januari, melawan Jakarta Selection. Laga selama libur musim dingin Eredivise (Liga Belanda) itu pun dijadikan agenda persiapan jelang laga di kompetisi lokal.

"Pertandingan indonesia ini bisa dibilang salah satu laga penting untuk PSV karena setelah training camp di Indonesia ini mereka akan menghadapi klub-klub usai jeda musim dingin liga Belanda," ujar perwakilan promotor laga Saujana Media, S.T. Arasu, pada jumpa pers, Senin (19/12/2011), di Hotel Sultan Jakarta.

Arasu menegaskan bahwa turnamen bertajuk 'Jakarta Challennge' ini bukan bertujuan demi promosi klub PSV, namun untuk lebih mendukung perkembangan pemain dalam negeri. "Laga ini bukan sekadar eksibisi, namun guna persiapan timnas untuk lebih baik," jelas Arasu. Ia menambahkan dukungan untuk pemain lokal lebih penting dari pada mendewakan pemain luar. Jadi saya mengingatkan untuk lebih mempersiapkan timnas dan Jakarta selection.

"Kami pun berharap tim terbaik yang bisa diturunkan pada laga melawan PSV nanti. Karena PSV akan membawa empat pemain timnas Belanda ditambah satu pemain timnas Swedia," papar pria asal Malaysia tersebut. Mereka adalah kiper utama asal Swedia Andreas Isaksson, lalu empat pilar timnas Belanda yaitu pemain sayap Jeremain Lens, gelandang serang Georginio Wijnaldum, pemain tengah Kevin Strootman, dan bek kiri Erik Pieters.

Ketika ditanya mengapa PSV menjadi klub pilihan, Arasu menjelaskan banyak klub yang diberi tawaran menolak karena harus menjalani perjalanan panjang ke Asia, karena dinilai tidak akan mencukupi waktu jeda musim dingin mereka. "Sebelumnya kami sudah berbicara dengan Inter Milan, Ajax Amsterdam maupun klub asal Liga Jerman, tapi dari daftar yang menerima tawaran PSV yang kami anggap paling baik dari pada tim lain," tambah. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...