Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Susanto Meminpin di So-Nice Christmas Cup

Kamis, 15 Desember 2011

Share this history on :

SEPERTINYA pecatur terbaik Indonesia saat ini, GM Susanto Megaranto hampir tiada lawan di tanah air. Setiap kejuaraan yang digelar di Indonesia sudah menjadi miliknya. Demikian juga di Turnamen Catur So-Nice Christmast Cup 2011 yang berlangsung di Gedung Wisma Karsa Pemuda Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2011). Susanto Hingga babak ke-6, memimpin dengan nilai sempurna 6, tanpa pernah kalah dan remis.

“Bagi saya, apapun kejuaraannya saya anggap penting. Di turnamen ini semua lawan tidak ada yang mudah untuk dikalahkan,” tandas Susanto usai pertandingan. Pada turnamen ini Susanto akan bersaing dengan para pecatur papan atas yang juga tampil di turnamen tahunan ini. Diantara para pecatur itu adalah, GM Cerdas Barus, MI Tirta Chandra, dan Dede Liu.

Sementara dibagian putri, ikut ambil bagian MFW Dewi Citra, MFW Medina Wardah Aulia, serta MIW Chelsie Monica yang tergabung dalam “The Dream Girls”. Sedangkan pecatur putri terbaik Indonesia GMW Irene Kharisma Sukandar, absen karena mendapat undangan tampil di Kejuaraan Selandia Baru Open di Auckland. Turnamen Catur So-Nice Christmast Cup 2011 dibuka secara resmi oleh t Wakil Ketua I PB Percasi, GM Utut Adianto. Menurut Utut digelarnya turnamen ini sebagai bukti kecintaan So-Nice terhadap kemajuan olahraga catur di Indonesia.

“Turnamen ini melengkapi kompetisi catur di tanah-air. Terutama untuk turnamen catur kilat (Blitz). Selain turnamen catur nomor Blind Chess (buta) yang kini semakin banyak pesertanya dibandingkan ketika pertama kalinya digelar, “ ujar Utut. Ditambahkannya jika dua nomor ini digelar secara rutin akan semakin memaksimalkan pembinaan catur di semua nomor. Pasalnya, menurut anggota Komisi X DPR RI ini, catur kilat dan catur buta juga dipertandingkan di Kejuaraan Dunia dan Olimpiade Catur.

Utut juga menegaskan, saat ini pihaknya berupaya memperbanyak lagi turnamen catur di tanah-air. Selain itu, ia juga berharap daerah-daerah juga terpacu lagi menggelar kejuaraan atau turnamen seperti ini. “Saya berharap meningkatnya frekuensi turnamen catur tak hanya di Jakarta dan sekitarnya saja. Tapi, daerah-daerah lainnya pun semakin terpacu untuk menggelar turnamens erupa. Sehingga kaderisasi atlet terus berjalan,” kata Utut pula.. Turnamen Catur So-Nice Christmast Cup 2011 diikuti sekitar 227 pecatur dari 17 Pengprov Percasi ini juga diikuti oleh sejumlah pecatur papan atas nasional termasuk pecatur junior nasional. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...