Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Davis Indonesia Tanpa Elbert Sie

Jumat, 30 Desember 2011

Share this history on :

PB Pelti yakin bahwa Tim Tenis Putra yang berlaga di Piala Davis, dapat lolos ke babak berikutnya. Kendati tanpa diperkuat Elbert Sie. Elbert petenis yang ikut merebut emas beregu putra SEA Games XXVI itu terbentur urusan keluarga di luar negeri. Tanpa Elbert, penghuni tim tinggal tiga, yakni Christopher Rungkat, Aditya Harry Sasongko, dan David Agung. Ketiganya juga pemain SEA Games XXVI. Meski begitu, Elbert berjanji kembali ke timnas di babak lanjutan.

"Elbert harus kembali ke Belanda lantaran ada keperluan keluarga. Salah seorang kakaknya sedang ada occasional. Tapi, saya tak tahu persis acaranya," ujar Ketua Umum PP Pelti Martina Wijaya, Kamis (29/12) malam di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, pada acara Malam Apresiasi penghargaan kepada atlet dan juru warta alias wartawan. Guna mengisi kekosongan itu, Pelti akan menyeleksi empat petenis peringkat 5-8. Jika ada yang tak bisa ambil bagian, turun ke peringkat berikutnya. Yang diundang ikut seleksi adalah Wisnu, Rizky, Indra Gunawan, dan Ega Uneputty.

Seleksi itu sendiri digelar 6-8 Januari 2012 di Lapangan Tenis Ragunan, Jakarta. Sistem pertandingan round robin. Yang juara akan menggantikan Elbert. Sehari setelah itu langsung dilanjutkan dengan pelatnas. "Kami hanya menyeleksi empat petenis. Kebetulan mereka juga masih muda, berusia sekitar 18," lanjut Martina.

Tim Davis Cup Indonesia bakal tampil di Grup II Zona Asia-Oseania. Di babak 1 bertandang ke Hongkong pada 10-12 Februari. Jika menang, bertemu pemenang partai Srilanka melawan Thailand. Jika kalah, playoff melawan tim kalah di partai paro bawah. Jika berlanjut, promosi ke Grup I pada 2013. Sejauh ini secara head to head Indonesia tak pernah kalah dari Hongkong. Lima pertemuan disapu bersih dengan kemenangan. Thailand juga diperkirakan bakal mengatasi Srilanka. Di paro atas, ada Filipina vs Pacific Oceania dan Pakistan vs Lebanon.

Sementara kubu putri juga bakal pelatnas pada 9 Januari menghadapi pentas Fed Cup, 30 Januari-5 Februari di Shenzhen, China. Indonesia memainkan Grup I Zona Asia-Oseania di China. Grup ini diisi 7 negara, yakni Indonesia, China, China Taipei, Uzbekistan, Kazakhstan, Thailand, dan Korea Selatan. Drawing dilakukan jelang hari H.

Tim diisi Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta, dan Jessy Rompis. Grace Sari Ysidora Tobing belum memberi jawaban. Berbeda dengan tim putra, jika Grace absen, tim tetap dihuni tiga petenis saja.Tim ini sama dengan yang diturunkan di SEA Games XXVI. Mereka tetap digalang Angelique Widjaja sebagai kapten. Kursi pelatih juga diduduki Surya Dharma. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...