Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Komisi X & Menpora akan Berdiskusi Soal PSSI

Selasa, 10 Januari 2012

Share this history on :

KONDISI persepakbolaan Indonesia yang kian tak kunjung selesai, membuat wakil rakyat yang duduk di Komisi X DPR RI mulai mengambil sikap. Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi X, Ruly Chairul Azwar, menegaskan akan menindaklanjuti dan mempertanyakan soal kisruh sepak bola Indonesia ke Menpora.

"Akan ada raker dengan Menpora pada Senin (16/1) nanti. Pada kesempatan itu, kami akan tanyakan semua ini ke Menpora. Yang jelas, "keributan" saat ini jangan sampai mengganggu pemain," kata Ruly saat hearing dengan PT Liga Indonesia, Pelita Jaya, dan Persija. Ia khawatir akan berdampak kepada Saksi PSSI dari FIFA, yang jelas-jelas ajan merugikan Indonesia.

Ketiga komponen sepakbola itu diwakili oleh Komisaris PT Liga Indonesia, Syahril Taher, beserta manajer klub Indonesia Super League (ISL) Persija Jakarta Ferry Paulus dan Pelita Jaya, Lalu Mara mendatangi gedung DPR guna bertemu melakukan hearing dengan Komisi X DPR RI, Selasa (10/1).

Pada kesempatan itu, Syahril mengutarakan beberapa poin terkait kisruh yang terjadi di persepakbolaan Indonesia saat ini. Meski begitu, pada dasarnya, pihak ISL tidak menginginkan polemik ini terus berkelanjutan.

"Tapi ya mau bagaimana, PSSI terlalu banyak melakukan pelanggaran. Kesalahan pertama mereka adalah tidak menjalankan amanah Kongres Bali, yang menghasilkan keputusan kompetisi dikendalikan PT Liga dan diikuti oleh 18 klub serta klub menerima 99 persen saham," tegas Syahril.

"Pelanggaran lainnya adalah PSSI memasukkan 24 klub dalam satu kompetisi. Lalu ada kasus Persipura yang tidak didaftarkan ke Liga Champions Asia (LCA). Serta yang terakhir kasus Diego Michiels yang pindah ke Persija Jakarta (IPL) secara sepihak namun justru malah disahkan PSSI," lanjut Syahril.

Tigor Shalom, Sekjen PT Liga yang juga hadir pada hearing tersebut menimpali ucapan Syahril. Dengan tegas, dia langsung menggarisbawahi kasus Diego sebagai pelanggaran yang sudah tidak bisa ditolerir. "Diego pindah ke klub yang bukan anggota PSSI, Itu jelas sebuah permasalahan. Tidak bisa seenaknya pemain profesional pindah klub seperti itu," kata Tigor. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...