Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Laga Bintang Dunia vs Indonesia di Starbol

Senin, 16 Januari 2012

Share this history on :

SEDERET bintang sepakbola dunia masing-masing, pemain terbaik Piala Dunia 2006 asal Italia, Fabio Cannavaro dan Mantan pemain Arsenal, Robert Pires (Prancis) akan hadir di Jakarta untuk memperkuat Tim Eropa & Friends Pada Pertandingan Starbol melawan Tim Samba & Friends di Istora, Senayan, Jakarta, 24-25 Febuari 2012 mendatang.

Pemain Tim Samba akan diperkuat Pemain Timnas Brazil, Denilson (Pemain terbaik dunia 2002) dan Djalminha. Kedua tim bakal ditopang pemain-pemain terbaik Indonesia saat ini seperti Bambang Pamungkas, Andik Vermansyah, Firman Utina, Christian Gonzales dan Diego Michiels. Menurut CEO Starbol Indonesia (Selaku promotor pertandingan) Febri Momor, pertandingan yang akan digelarnya tersebut dimaksudkan untuk mempersatukan para pemain yang kini berlaga di dua kompetisi berbeda, yakni Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL).

“Kami sudah deal dengan Fabio Cannavaro, Pires dan Denilson. Mereka bersedia datang ke Indonesia untuk pertandingan starbol,” ujar Febry Momor dalam jumpa wartawan di Kaffein Cafe, FX Mall, Senin, 16 Januari 2012. Event pada tahun 2012 ini juga akan memberikan suatu pengalaman yang luar biasa, dengan format indoor yang terinspirasi dari pertandingan Indoor Football yang sangat terkenal di wilayah Amerika Latin. Dalam pertandingan ini akan dibagi dua tim yaitu Samba and friends dan Eropa friends.

“Setelah kita sukses bikin Starbol di 2011, kita akan hadirkan yang lebih menarik di tahun 2012. Event tahun ini lebih bersifat sport entertainment,” kata Febry Momor. “Saya melihat antusiasme sepakbola di Indonesia sedang bergairah. Dengan adanya event ini, kami juga berharap banyak pemain international yang datang ke Indonesia,” tambahnya. Perbedaannya, satu tim starbol diisi enam pemain, pertandingan digelar di dalam ruangan dan tidak ada garis out. Starbol Indonesia juga belum menentukan nama-nama pemain Indonesia yang akan dimasukkan dalam tim Samba & Friends maupun tim Eropa & Friends.

“Untuk garis out diganti dengan papan berdiri dan kalau pemain ingin melewati lawan, bola bisa dipantulkan melalui papan itu,” terangnya. “Yang pasti, kami tidak memandang apakah pemain itu berkompetisi di ISL ataupun IPL. Pada intinya, pemain terbaik akan dimasukkan tim,” ungkapnya. Event ini juga aka disiarkan salah satu Stasiun Televisi swasta, RCTI, selain itu juga event ini akan mengadakan Coach Clinic yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Bung Karno (SUGBK), Senayan serta aka nada Games menarik. Event Starbol ini juga merupakan salah satu rangkaian untuk menyambut EURO 2012. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...