Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Reza Ali Terpilih Jadi Ketum PP Pertina

Minggu, 15 Januari 2012

Share this history on :

SETELAH berhasil mengalahkan dua rivalnya Johni Asadoma dan Big Solon, Reza Ali akhirnya terpilih sebagai ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) masa bakti 2012-2016 untuk menggantikan Nova Setyanto. Reza juga mengalahkan dua pesaingnya, Johni Asadoma dan Solon Sihombing melalui Kongres Pertina di Hotel Twin Plaza, Jakarta, Sabtu, 14 Januari 2012.

Kemenangan Reza Ali sudah diprediksi sejak awal. Pasalnya tak terlepas dari mundurnya Ketua KTO Anton Sihombing. Mantan Ketua Pengda Pertina Sulawesi Selatan itu diunggulkan atas dua calon tersebut. Dari 33 suara yang diperebutkan, Reza berhasil meraih 22 suara. Johni Asadoma membuntuti di bawahnya dengan perolehan 10 suara. Sedangkan, Solon Sihombing tak mendapatkan satu pun suara. Sementara, satu suara lagi abstain.

Pada pemilihan itu, Pengda Pertina Maluku Utara tidak memiliki hak suara karena masa jabatan kepengurusannya telah habis. Agar tetap dalam komposisi 33 suara, maka suara Pengda Maluku Utara diberikan kepada PP Pertina. Namun, PP Pertina memilih abstain demi alasan menjaga netralitas.

Sebenarnya, Ketua Komisi Tinju (KTI) Anton Sihombing juga sempat meramaikan bursa calon ketua umum. Namun, dia memutuskan mundur karena dukungan dari pengurus daerah (Pengda) kian melemah. Yang lebih menyedihkan dirasakan Solon Sihombing. Awalnya, dia didukung maju menuju ketua umum oleh Pengda Maluku. Namun, saat pencoblosan, justru mereka mengalihkan suara ke calon lain.

Sementara itu , politikus Partai Demokrat, Reza Ali saat menyampaikan visi dan misinya menyatakan siap mengabdikan diri untuk membangun kembali kejayaan tinju amatir di negara ini. “Dengan dukungan dari semua pihak, Insya Allah kita bisa mewujudkan keinginan untuk mengembalikan kejayaan tinju amatir Indonesia,” tegas Reza. Untuk membentuk kabinet PP Pertina yang baru, Reza diberikan waktu selama satu bulan. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...